Pernikahan Baru Diakui Negara pada 2020, Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Satukan KK Demi Anak
Ahmad Dhani - Mulan Jameela (Instagram @mulanjameela1)

Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menikah siri pada tahun 2009.  Penikahan itu kini sudah terdaftar resmi secara negara. Keduanya mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk mnegurus berkas asal usul anak.

“Dulu kami menikah siri 2009. Resmi 2020 di Soreang, Bandung,” kata Ahmad Dhani melansir Seleb Oncam.

Ahmad Dhani menikah secara siri dengan Mulan Jameela pada 2009. Mereka menikah setelah Dhani bercerai dengan Maia Estianty pada 2008.

Mengingat pernikahannya sudah resmi, Ahmad Dhani ingin mengurus asal-usul anak. Mereka baru sempat mendaftarkan berkas lantaran kesibukan keduanya dengan bidang masing-masing.

"Legalisasi bahwa kami menikah siri 2009, artinya sampai sekarang ada beberapa hal-hal yang bersifat legalitas yang belum terpenuhi, misalnya soal akta anak," kata Ahmad Dhani.

"Kemarin karena kesibukan kami masing-masing, aktanya masih didasarkan kepada rumah tangga Mulan Jameela,” lanjutnya.

Dengan ini, kartu keluarga Ahmad Dhani memiliki tujuh anak yaitu Al Ghazali, El Rumi, Abdul Qodir Jaelani, Tyarani Savitri, Daffi ditambah dua anak Dhani dan Mulan: Safeea Ahmad dan Muhammad Ali.

Al Ghazali, El Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani adalah anak pernikahan Dhani dan Maia. Kemudian Tyarani Savitri dan Daffi adalah anak dari Mulan dengan pasangan sebelumnya.

“(Baru diajukan) karena mau ke luar negeri. Ada beberapa negara yang ribet urusan itu jadi di paspor urusannya harus beres. Kemaren ke Turki itu tidak terlalu ribet sekarang yang mau kita kunjungi termasuk ribet,” jelas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani pun enggan menyebut negara mana yang jadi tujuannya bersama keluarga. Namun ia menyebut keberangkatannya kali ini berhubungan dengan pekerjaan dan liburan.