Teaser Film <i>Mangkujiwo 2</i> Isyaratkan Pertaruhan dan Konflik Darah
Marthino Lio (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi MVP Pictures merilis teaser perdana film Mangkujiwo 2. Setelah merilis tampilan perdananya, MVP menggoda penonton dengan menghadirkan teaser yang mulai memperlihatkan kengerian dalam film keduanya.

Teaser berdurasi 44 detik ini dimulai dengan Yasamin Jasem sebagai Uma yang terlihat pingsan di ruang tengah. Kemudian Marthino Lio menghampiri Uma sembari melihat ke sudut ruangan.

Di balik ruangan lain, seorang pria meninggal dalam keadaan gantung diri dan jatuh ke lantai. Kuntilanak yang melihat pria tersebut dipenuhi darah dan meninggalkan teka-teki kepada penonton.

Singkat namun mencekam, Mangkujiwo 2 melanjutkan penceritaan film pertamanya yang berfokus dengan sekte Mangkujiwo. Film ini masih disutradarai Azhar Kinoi Lubis yang menggarap banyak cerita horor.

“Film Mangkujiwo 2 kali ini kami buat untuk mengobati rasa rindu para pengikut sekte Mangkujiwo. Para pengikut sekte Mangkujiwo inilah yang membakar semangat kami untuk membuat kelanjutan dari Mangkujiwo,” kata Azhar Kinoi Lubis.

Selain Yasamin dan Marthino, Mangkujiwo 2 dibintangi Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Yayu Unru, Kiki Narendra, serta Widika Sidmore.

Film Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting di bulan Oktober 2022 kemarin. Lokasinya berlatar di tiga kota yakni, Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Tema pada dekade tahun 70-an, penggarapan Tata Artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan  dengan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Naskahnya juga digarap oleh Dirmawan Hatta, yang melibatkan orang orang dibalik nama “Semesta Kuntilanak”

Film Mangkujiwo 2 akan tayang di bioskop mulai 26 Januari 2023.