Aksi Teror Mencekam dalam Tampilan Perdana Film <i>Mangkujiwo 2</i>
Mangkujiwo 2 (MVP Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi MVP Pictures kembali hadir dengan film Mangkujiwo 2. Melanjutkan kesuksesan pertamanya, MVP meluncurkan dua tampilan perdana film dengan sejumlah teka-teki.

Foto pertama menampilkan Uma yang diperankan Yasamin Jasem yang sedang terduduk. Wajahnya dipenuhi darah dengan tatapan nanar.

Kemudian ada Brotoseno (Sujiwo Tejo), Nyi Kenanga (Djenar Maesa Ayu) dan Karmila (Kamila Andini) yang tengah berdiskusi mengenai sesuatu yang mereka jalankan. Berapa banyak korban manusia yang memperkuat sekte Mangkujiwo?

Film ini masih diarahkan Azhar Kinoi Lubis yang menggarap film pertama. Mangkujiwo menjadi bagian dari semesta Kuntilanak versi Julie Estelle dan Evan Sanders yang dirilis pada 2006 hingga 2008.

“Film Mangkujiwo 2 kali ini kami buat untuk mengobati rasa rindu para pengikut sekte Mangkujiwo. Para pengikut sekte Mangkujiwo inilah yang membakar semangat kami untuk membuat kelanjutan dari Mangkujiwo,” kata Azhar Kinoi Lubis.

Selain keempat karakter yang muncul, Mangkujiwo akan dibintangi oleh Kiki Narendra, Marthino Lio, Widika Sidmore & Yayu Unru.

Film Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting di bulan Oktober 2022 kemarin. Lokasinya berlatar di tiga kota yakni, Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Tema pada dekade tahun 70-an, penggarapan Tata Artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Naskahnya juga digarap oleh Dirmawan Hatta, yang melibatkan orang orang dibalik nama “Semesta Kuntilanak”

Film Mangkujiwo 2 diproyeksi tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2023.