<i>Mangkujiwo</i> Hingga <i>Temen Kondangan</i>, Daftar Film Bioskop yang Tayang Akhir Januari
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Akhir bulan Januari sudah tiba, tetapi persaingan film yang tayang di bioskop masih akan terus berlanjut. Beberapa film, baik dari dalam dan luar negeri, berebut jam tayang agar dapat ditonton oleh penikmat film. Jika Anda ingin rekomendasi film untuk ditonton minggu ini, tim VOI punya beberapa pilihannya! Simak di sini ya:

Mangkujiwo (30 Januari)
Mangkujiwo bercerita soal pembalasan dendam yang dilakukan oleh Brotoseno bersama Kanti setelah Brotoseno disingkirkan dari Keraton. Mereka melakukan pembalasan dendam yang berkaitan dengan kekuatan gelap dan jahat untuk melawan Cokrokusumo, orang yang menyingkirkan Brotoseno. Tetapi, keadaan justru menjadi pelik ketika malapetaka menghampiri mereka.

Disebut sebagai asal usul kuntilanak, Mangkujiwo menjadi satu-satunya film horor yang tayang mulai hari ini. Di bawah tangan Azhar Kinoi Lubis, Mangkujiwo menjanjikan sajian horor yang menyeramkan dan berbeda dari film horor lainnya. Dibintangi oleh Asmara Abigail, Sujiwo Tejo, dan Roy Marten. Film ini sudah bisa Anda saksikan di bioskop.

Temen Kondangan (30 Januari)
Menerima undangan nikah dari mantan pacarnya, Putri memutuskan untuk datang ke sana. Namun ia ditantang oleh teman-temannya untuk tidak datang sendirian. Ia pun mengundang tiga lelaki berbeda agar bisa memilih siapa yang menjadi teman kondangannya, bosnya: Galih, teman SMA-nya: Yusuf, serta si party goers: Juno. Sialnya, mereka datang bersamaan. Putri pun mulai mencari cara untuk menyelesaikan semuanya.

Film produksi MNC Pictures adalah tawaran bagi penikmat film yang ingin mencari tontonan komedi. Dibintangi oleh Prisia Nasution, Gading Marten, Samuel Rizal, serta Olivia Jensen, film Temen Kondangan bisa menjadi jawaban bagi permasalahan milenial tentang menikah. Temen Kondangan sudah bisa Anda saksikan di bioskop mulai hari ini. 

Semesta (30 Januari)
Tujuh figur yang tinggal di tujuh provinsi Indonesia berusaha mengubah dampak perubahan iklim dengan merawat alam Indonesia. Perpaduan agama, kepercayaan, dan budaya, mereka menyatukan kekuatan tersebut dan menjadikan langkah kecil mereka menjadi sesuatu yang berguna untuk Indonesia.

Film dokumenter ini diproduseri aktor Nicholas Saputra serta Mandy Marahimin sebagai wujud cinta mereka terhadap alam Indonesia. Di bawah rumah produksi Tanakhir Films, Semesta menjadi tontonan untuk Anda yang ingin melihat alam Indonesia.

Violet Evergarden (29 Januari)
Violet Evergarden bercerita soal perjalanan Violet Evergarden untuk kembali dari peperangan. Ia mulai mengajar di sebuah sekolah perempuan. Di sana ia bertemu dengan seorang gadis muda dan di situlah kehidupan mulai berubah.

Film ini disutradarai oleh Haruka Fujita, orang yang memegang peran besar dalam Tamako Love Story dan Amagi Brilliant Park. Di bawah tangannya, film Violet Evergarden menjadi sebuah animasi yang indah dan memanjakan mata. Film ini sudah bisa Anda tonton melalui jaringan bioskop CGV.

Wira (30 Januari)
Wira adalah sebuah cerita tentang sosok mantan anggota militer, Hassan yang menjadi prajurit militer untuk melawan musuhnya dan lari dari ketidak adilan dalam keluarganya. Setelah masa militer, ia kembali ke keluarganya untuk mengurus utang kakaknya Zain dalam pertandingan MMA. Kemudian Hassan mulai bertarung dan mengatasi masalahnya.

Wira merupakan film Malaysia yang diproduseri dan disutradarai Adrian Teh. Dibintangi aktor top Malaysia seperti Hairul Azreen, Fifi Azmi, dan Ismi Melinda. Aktor asal Indonesia, Yayan Ruhian, juga ikut hadir dalam film ini. Wira sudah bisa Anda saksikan mulai hari ini.