Sinopsis Film <i>Mangkujiwo 2</i>: Kelanjutan Balas Dendam Brotoseno
Mangkujiwo 2 (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Film Mangkujiwo 2 resmi tayang pada hari ini, Kamis, 26 Januari 2023. Film ini menjadi kelanjutan dari bagian pertama yang tayang di bioskop pada tahun 2020 oleh Multivsion Plus (MVP) Pictures.

Mangkujiwo 2 merupakan salah satu bagian dari jagat sinematik Kuntilanak di tahun 2008. Diarahkan Azhar Kinoi Lubis, film ini melakukan proses produksi pada tahun 2022 di tiga kota yaitu Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Bagian keduanya akan melanjutkan perjalanan Brotoseno untuk mengembangkan sekte Mangkujiwo agar menjadi sekte yang berkuasa di dunianya.

Berikut adalah sinopsis lengkap film Mangkujiwo 2:

Kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten) di Mangkujiwo pertama tidak membuat Brotoseno (Sujiwo Tejo) puas begitu saja. Brotoseno bertekad membangkitkan kuntilanak lewat serangkaian pesugihan dan menjadi sekte terbesar.

Brotoseno masih dibantu Karmila (Karina Suwandi) dan Nyi Kenangan (Djenar Maesa Ayu). Keduanya meminta Brotoseno untuk tidak bertindak sembarangan, namun hal itu menjadi awal dari keinginan Brotoseno untuk bekerja sama dengan makhluk gaib.

Di sisi lain, Uma (Yasamin Jasem) anak dari Kanti memiliki kekuatan untuk melihat masa lalu. Kemudian ia bertemu dengan Rimba (Marthino Lio), seorang fotografer yang sedang mencari masa lalu dari ayahnya.

Uma dan Rimba akan bekerja sama untuk mencari tahu sekte Mangkujiwo yang turut menjadi bagaimana mereka terlibat dengan Brotoseno dan lainnya.

Film Mangkujiwo 2 juga dibintangi oleh Kiki Narendra, Widika Sidmore, Totos Rasiti, Pritt Timothy dan Yayu Unru.

Masih diproduseri Amrit Punjabi, Mangkujiwo 2 menjanjikan kegilaan dan keseruan yang berkali lipat dari film pertamanya.

Mangkujiwo 2 tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis, 26 Januari 2023.