Berlumur Darah dan Kuasa dalam Trailer Utama Film <i>Mangkujiwo 2</i>
Poster Mangkujiwo 2 (MVP Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Dunia Mangkujiwo akan lebih mencekam dan lebih meluas. Setidaknya dua hal itu hadir dalam trailer Mangkujiwo 2 yang dirilis pada hari ini, Jumat, 9 Desember.

Amrit Punjabi selaku produser menjanjikan keseruan dua kali lipat dari film pertamanya. Apalagi Azhar Kinoi Lubis dan Dirmawan Hatta dipercaya untuk menggarap dan menulis cerita sekuelnya.

“Cerita yang lebih menarik. Horor yang bersimbah darah. Intrik yang gila-gilaan dari para pemainnya,” kata Amrit Punjabi dalam konferensi pers pada hari yang sama di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Proses penggarapan naskah yang dibuat cukup lama membuat Kinoi tertantang untuk mengeksplor dunia Mangkujiwo lebih luas. Ia juga didukung dengan para pemain yang menghadirkan akting terbaiknya.

“Harusnya ini satu tahun jaraknya dari film pertamanya. Tapi ini menjadi sebuah karya yang proses kreatif. Pandemi ada manfaatnya juga. Dan suasana syuting sangat menyenangkan, tapi berdarah-darah juga. Mangkujiwo bukan sekadar proyek dari MVP tapi jadi keluarga,” kata Kinoi.

Ceritanya sendiri berkembang dengan para karakter baru. Penulis juga mengaku kisah Mangkujiwo memiliki relasi dengan kehidupan manusia.

“Saya rasa ketika pandemi kita menghadapi semacam angan-angan dunia sedang berubah. Saya rasa kita harus tahu setannya sebelum tahu malaikatnya,” kata Dirmawan Hatta.

Trailer Mangkujiwo 2 memperlihatkan sejumlah momen mengerikan yang dihadapi Uma (Yasamin Jasem). Sekte Mangkujiwo dalam sekuelnya memperkuat kelompoknya dan menumbalkan lebih banyak korban.

Beberapa karakter dari film pertamanya terlihat dalam trailer seperti Brotoseno (Sujiwo Tejo), Nyi Kenanga (Djenar Maesa Ayu), Karmila (Karina Suwandi). Selain itu ada beberapa karakter baru seperti Marthino Lio, Widika Sidmore, Yayu Unru, Kiki Narendra, dan Pritt Timothy.

Trailer berdurasi satu menit itu menghadirkan pertumpahan darah yang lebih besar serta teror yang lebih mengejamkan.

Film Mangkujiwo 2 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 26 Januari 2023.