Debut Setahun, Grup bugAboo Resmi Bubar
BugAboo (Instagram @bugaboo_offcl)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop bugAboo dinyatakan bubar per hari ini, Kamis, 8 Desember. Pengumuman ini disampaikan ATeam Entertainment sebagai agensi melalui laman resmi penggemar.

Seluruh aktivitas grup bugAboo serta kontrak eksklusif para member sudah berakhir dengan agensi.

“bugAboo yang bekerja keras sejak debut hingga saat ini dan menerima cinta dari penggemar akan mengakhiri aktivitas grup pada hari ini,” begitu pernyataan A Team Entertainment.

“Agensi dan para member memutuskan untuk mengakhiri aktivitas grup dan mengakhiri seluruh kontrak member setelah diskusi dan pertimbangan yang panjang,” katanya.

Dalam pernyataannya, agensi tidak menjelaskan alasan bugAboo bubar. Namun mereka berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka sejak awal debut.

“Sekali lagi kami berterima kasih atas semua dukungan dan kami minta maaf harus memberi pernyataan ini kepada mereka yang mencintai bugAboo. Tolong berikan cinta dan dukungan kepada member,” tutup agensi.

bugAboo terdiri dari Choyeon, Eunchae, Yoona, Rainie, Cyan dan Zin debut dengan single album bertajuk bugAboo. Mereka juga merilis lagu All Night Play. kedua lagu itu dibuat oleh Ryan Jhun, CEO dan produser K-pop.

Pada Juni tahun ini, mereka merilis comeback dengan single album Pop berjudul sama. bugAboo menjadi grup pertama yang diorbitkan Ryan Jhun setelah menciptakan berbagai lagu untuk grup K-pop seperti SHINee, Red Velvet, dan TWICE.

Selain itu kabarnya bugAboo direncanakan debut pada tahun 2020 namun tertahan karena pandemi COVID-19.