Bagikan:

JAKARTA - Pasangan HyunA & DAWN membagikan kabar bahagia melalui media sosial mereka. Kamis, 3 Februari, DAWN mengunggah video dan foto dirinya dan HyunA dengan sepasang cincin. DAWN menulis “MARRY ME” di bagian keterangan foto.

HyunA mengunggah ulang postingan tersebut dan menulis, “Tentu (jawabannya) Iya.” HyunA juga membagikan foto cincinnya dan menambahkan, “Terima kasih, terima kasih, selalu terima kasih.”

Perjalanan cinta HyunA dan DAWN sudah berjalan selama enam tahun. Sejak go public di tahun 2018, hubungan mereka selalu menjadi sorotan internet karena kemesraan sekaligus kemesraan mereka.

Bubar dan Debut

Tahun 2016, grup 4Minute dinyatakan bubar namun HyunA menjadi satu-satunya anggota yang memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan agensi Cube Entertainment. Di tahun yang sama, DAWN dengan nama panggungnya, E’Dawn resmi debut bersama grup Pentagon di bawah agensi yang sama.

Tahun 2017, Cube Entertainment mengumumkan debut grup Triple H yang berisi Hui dan E’Dawn dari Pentagon serta HyunA. Setahun kemudian, mereka merilis album mini kedua berjudul Retro Future pada Juli 2018.

Sebulan kemudian, kabar kencan E’Dawn dan HyunA mulai beredar namun dibantah oleh Cube Entertainment. “Ini kabar tidak berdasar,” kata agensi saat itu.

Kencan

Dibantah oleh agensi, nyatanya HyunA dan E’Dawn membenarkan langsung kepada media Yonhap News bahwa mereka sudah menjalin hubungan selama dua tahun. HyunA bahkan menyebut E’Dawn banyak membantunya dalam proses pembuatan album solo.

Setelah itu, E’Dawn tidak mengikuti beberapa acara Pentagon. Sebulan kemudian, Cube menyatakan HyunA dan E’Dawn keluar dari agensi atas pertimbangan dan diskusi yang tidak menemukan titik balik.

Agensi PSY

Tahun 2019, HyunA dan E’Dawn bergabung dengan agensi milik PSY, P-Nation. Awalnya mereka hendak mencari agensi berbeda namun pada akhirnya keduanya memilih bernaung di tempat yang sama. E’Dawn menggunakan nama panggung baru yaitu DAWN.

Terbuka

Sejak go-public, HyunA dan DAWN terbuka dengan hubungan mereka. HyunA mengatakan dia adalah pihak pertama yang mengaku suka dengan DAWN. “Ini cukup menyakiti egoku tapi saya menunggu selama satu setengah tahun. Ini bukan hubungan PDKT. Saya hanya mencintai sendiri,” kata HyunA.

“Saya terkejut. Saat itu saya seorang trainee dan dia adalah superstar. Jadi saya pikir tidak mungkin. Saya senang dan terkejut ketika dia bicara itu, saya pikir “Mengapa dia menyukai saya?” jawab DAWN.

HyunA pun sukses merilis lagu Flower Shower di bawah P-Nation, begitu juga dengan DAWN lewat lagu MONEY. Tahun 2021, keduanya berkolaborasi untuk sebuah lagu duet berjudul PING PONG.

Tunangan

Pada 3 Februari, HyunA dan DAWN kompak membagikan cincin yang senada dengan aksen yang unik. Keterangan foto mereka mengisyaratkan keduanya bertunangan sehingga membuat netizen terkejut.