4 Tanda Lovelyz akan Bubar Selamanya
Lovelyz (Twitter @official_LVLZ)

Bagikan:

JAKARTA - Tujuh tahun berkaris, Lovelyz akhirnya bubar, Lovelyz memulai debut mereka sebagai grup perempuan pertama Woollim pada tahun 2014 dengan Candy Jelly Love. Comeback sekaligus rilisan terakhir mereka adalah Obliviate pada September 2020.

Dengan lagu Obliviate, Lovelyz meraih kemenangan pertama di acara musik Korea Selatan. Di samping aktivitas grup, para anggota Lovelyz aktif bersolo karier, di antaranya Mijoo dengan variety show dan Kei dengan musikal.

Senin, 1 November, Woolim Entertaiment membuat pengumuman tidak memperpanjang kontrak 7 dari 8 member Lovelyz. Tagar #ThankYouLovelyz langsung menempati trending topic media sosial dan layanan streaming musik. Berikut 4 tanda Lovelyz akan bubar selamanya.

1. Sindiran Jin Setahun Vakum

Lovelyz terakhir kali merilis album pada September 2020 dengan album mini ketujuh berjudul Unforgettable. Setahun tanpa aktivitas, Jin sempat menyindir agensi, Woolim Entertainment melalui akun Instagram-nya.

“Belakangan ini, saya lupa pekerjaan saya. Jika kalian melihat akun Instagram saya, saya adalah seorang vlogger makanan.” Postingan ini sudah dihapus dari akun Jin.

2. Vlog Ji Soo Tak Ditayangkan

Penggemar Lovelyz merasa geram dengan tindakan agensi kepada aktivitas grup idola mereka. Hal ini bermula dari cerita salah satu anggota, Seo Ji Soo lewat siaran V Live pada Selasa, 12 Oktober.

Seo Ji Soo mengabarkan kalau dia baru saja menyelesaikan rekaman untuk sebuah vlog namun dia tidak tahu kapan video ini akan diunggah agensi.

“Jadi saya merekam vlog, tetapi hanya sedikit orang yang bekerja di bagian editing jadi saya tidak tahu kapan diunggah. Mungkin nanti ketika kalian lupa saya menyebutnya,” kata Ji Soo.

3. Hampir Semua Anggota Tinggalkan Agensi

Semua member Lovelyz kecuali Baby Soul memilih buat menyudahi kontra kerja dari agensi yang membesarkan namanya, Woollim Entertainment.

"Ini adalah pernyataan resmi kami mengenai berakhirnya kontrak eksklusif Lovelyz. Kontrak eksklusif kami dengan anggota Lovelyz akan berakhir pada 16 November 2021," kata agensi dikutip dari Soompi pada Selasa, 2 November.

"Setelah diskusi dan pertimbangan yang panjang dan mendalam, tujuh anggota Lovelyz (Yoo Jiae, Seo Jisoo, Lee Mijoo, Kei, Jin, Ryu Sujeong, Jung Yein) telah memutuskan untuk mempersiapkan awal yang berbeda di tempat baru," terang Woollim Entertainment.

4. Baby Soul Tetap di Woollim Entertainment

Baby Soul memutuskan bertahan di agensi Woollim Entertaiment. "Dari anggota Lovelyz, Baby Soul telah memperbarui kontraknya dengan keyakinan yang telah ia bangun bersama kami untuk waktu yang lama," tutur Agensi.

"Sebagai pendukung Baby Soul untuk waktu yang lama, kami tidak akan menahan diri untuk memberikan dukungan penuh untuk langkah baru dan promosi aktif Baby Soul," imbuhnya.

Dengan berpisahnya anggota dan agensi, maka Lovelyz resmi bubar pada bulan November ini. Senin, 1 November, agensi Woollim Entertainment mengumumkan pembubaran grup melalui media sosial.

“Kontrak kami bersama anggota Lovelyz akan berakhir pada 16 November 2021. Setelah berdiskusi panjang, tujuh anggota Lovelyz (Yoo Jiae, Seo Jisoo, Lee Mijoo, Kei, Jin, Ryu Sujeong, Jung Yein) memilih untuk memulai sesuatu yang baru di tempat lain,” kata pihak Woollim melansir Soompi.