Setahun Vakum, Agensi Umumkan Lovelyz Resmi Bubar
Lovelyz (Twitter @official_LVLZ)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop Lovelyz resmi bubar pada bulan November ini. Senin, 1 November, agensi Woollim Entertainment mengumumkan pembubaran grup melalui media sosial.

“Kontrak kami bersama anggota Lovelyz akan berakhir pada 16 November 2021. Setelah berdiskusi panjang, tujuh anggota Lovelyz (Yoo Jiae, Seo Jisoo, Lee Mijoo, Kei, Jin, Ryu Sujeong, Jung Yein) memilih untuk memulai sesuatu yang baru di tempat lain,” kata pihak Woollim melansir Soompi.

Dari ke delapan anggota Lovelyz, hanya Baby Soul yang memperpanjang kontraknya. “Baby Soul memperbarui kontrak dengan kepercayaan yang dia berikan dengan kami untuk waktu yang lama.”

Ke depannya, Woollim akan mendukung kegiatan solo Baby Soul sebagaimana mereka juga mendukung karier baru ketujuh anggota Lovelyz lainnya.

“Kami berterima kasih kepada delapan anggota Lovelyz yang bekerja keras sebagai artis Woollim untuk tujuh tahun dan kami mendukung awal yang baru untuk mereka.”

Lovelyz memulai debut mereka sebagai grup perempuan pertama Woollim pada tahun 2014 dengan Candy Jelly Love. Comeback sekaligus rilisan terakhir mereka adalah Obliviate pada September 2020.

Dengan lagu Obliviate, Lovelyz meraih kemenangan pertama di acara musik Korea Selatan. Di samping aktivitas grup, para anggota Lovelyz aktif bersolo karier, di antaranya Mijoo dengan variety show dan Kei dengan musikal.

Seiring dengan kabar ini, nama Lovelyz dan tagar #ThankYouLovelyz langsung menempati trending topic media sosial dan layanan streaming musik.