Jenna Ortega Sempat COVID, Adegan Dansa <i>Wednesday</i> Jadi Kecaman
Jenna Ortega (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Wednesday yang baru dirilis pekan lalu sedang menjadi perbincangan. Mulai dari adegan yang ikonik hingga karakter Wednesday sendiri membuat cerita keluarga Addams ini mendapat respons positif.

Salah satu yang banyak dibicarakan adalah ketika karakter Wednesday yang diperankan Jenna Ortega sedang menari. Bukan karena aksi menarinya, namun fakta di balik adegan tersebut yang membuat publik kesal.

Terungkap bahwa adegan itu dilakukan ketika Ortega mengalami gejala COVID. Terlepas dari itu, ia tetap melanjutkan proses syuting.

“Saya terbangun dan rasanya aneh. Saya tidak pernah sakit dan ketika saya syuting itu gak terlalu buruk - saya merasa tubuh saya sakit,” kata Jenna Ortega melansir NME.

“Rasanya seperti ditabrak mobil dan ada monster di tenggorokan. Mereka memberi saya obat di tengah syuting karena kami sedang menunggu hasil positif,” katanya.

Ketika tes COVID-19, ia dinyatakan negatif namun syuting semakin mempersulit kondisinya. Apalagi adegan yang ia perankan akan dia mainkan sendirian.

“Saya membuat koreografi itu sendiri! Saya bukan penari dan itu jelas. Saya baru tahu lagunya seminggu sebelum syuting,” katanya.

“Ini gila karena ini hari pertama saya dengan COVID jadi rasanya buruk ketika syuting. Saya minta ulang tapi karena kami gak punya waktu, saya pikir saya bisa melakukannya lebih baik,” jelas Ortega.

Pernyataan itu menjadi kontroversi lantaran produksi itu tetap berjalan meskipun bintang utamanya mengalami COVID-19. Rumah produksi MGM sebagai kreator Wednesday menyebut protokol sangat dilakukan.

“Protokol COVID sangat dilakukan dan ketika hasil tes positif dikonfirmasi, pihak produksi mengurangi Jenna dari set,” kata pihak MGM.

Sementara publik merasa kesal karena tim produksi tidak bertanggung jawab dengan kondisi artis mereka.

“Dia (Jenna Ortega) seharusnya diisolasi, bukan diminta bekerja sementara dia sakit. Ini adalah bentuk ketidakpedulian produser dan studio,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Jenna Ortega mengalami COVID dan tampil tanpa masker di tempat syuting bukan sesuatu yang perlu dipamerkan. Dia tidak dipuji karena bekerja saat sakit,” kata lainnya.

Serial Wednesday yang dirilis di Netflix menjadi serial pertama yang ditonton 400 juta total dalam perilisan sepekan.