Kabar Baik! Petualangan <i>Wednesday</i> Berlanjut ke Musim Kedua
Wednesday (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang dari serial Wednesday yang menjadi populer sejak awal penayangannya. Kelanjutan cerita Wednesday dikonfirmasi akan berlanjut melalui musim kedua. Kabar ini dibagikan oleh kreator Wednesday.

“Kami senang sekali bisa menciptakan serial yang telah menjangkau begitu banyak orang di seluruh dunia. Kami juga gembira dapat melanjutkan perjalanan Wednesday ke musim kedua,” kata Alfred Gough dan Miles Millar selaku kreator dan produser eksekutif Wednesday.

“Tak sabar rasanya untuk segera meneruskan musim yang lalu dan semakin menjelajahi dunia Nevermore yang ajaib,” lanjutnya.

Sejak dirilis pada 23 November, Wednesday menjadi fenomena baru di tengah masyarakat. Meski secara keseluruhan keluarga Addams sudah populer, namun kehadiran Wednesday dalam standalone ini menjadi hal menarik.

Serial ini berhasil duduk di peringkat dua daftar Acara Televisi Paling Populer (Bahasa Inggris) dan ditonton sebanyak 1,237 miliar jam. Wednesday bahkan memecahkan rekor serial dengan jumlah jam ditonton terbanyak dalam satu minggu sejak pertama kali tayang di Netflix dengan jumlah 341,23 juta jam.

Karakter dan penampilan Wednesday juga menjadi viral di mana adegan menari Wednesday yang diperankan Jenna Ortega sudah ditonton lebih dari 80 juta kali.

Di sisi lain, kabar musim kedua ini seakan membantah rumor yang menyebutkan Wednesday 2 tidak tayang di Netflix. Pasalnya serial ini diproduksi oleh MGM Television yang baru saja merger dengan Amazon.

Selain itu, pihak Netflix juga sempat merilis klip yang menampilkan Wednesday sedang menulis di mesin ketik. Wednesday menulis, “The End?” dan berhenti. Kemudian Netflix merilis video pengumuman musim kedua yang diisi oleh Jenna Ortega.

“Selama beberapa minggu ini aku dikejar, dihantui, dan ditiru berjuta kali di internet. Ini adalah siksaan yang murni. Terima kasih,” begitu narasi Ortega dengan lagu Bloody Mary dari Lady Gaga.

“Penderitaan yang lebih besar dari fenomena global akan datang,” tutup video tersebut.

Wednesday adalah serial yang menghadirkan kisah Wednesday Addams kala ia menjadi murid baru di Akademi Nevermore. Ia mengalami sejumlah masalah dalam menghadapi musuh hingga memecahkan kasus pembunuhan orang tuanya.

Serial ini dibintangi antara lain oleh Jenna Ortega, Gwendoline Christie, Jamie McShane, Percy Hynes White, Hunter Doohan, Emma Myers, Christina Ricci, Catherine Zeta-Jones, Luis Guzmán, dan Fred Armisen. Serial ini turut diarahkan Tim Burton sebagai sutradara dan produser.