Serial <i>1899</i> Tak Lanjut ke Musim Kedua, Kreator: Sedih Tapi Benar
1899 (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial thriller 1899 dipastikan tidak berlanjut ke musim kedua. Netflix dikabarkan tidak melanjutkan kisah buatan Jantje Friese dan Baran bo Odar yang diumumkan keduanya lewat media sosial.

“Dengan berat hati kami harus memberitahu 1899 tidak dilanjutkan,” tulis para kreator melalui akun media sosial mereka.

“Kami sangat senang mengakhiri perjalanan yang indah ini dengan musim kedua dan ketiga seperti Dark. Tapi terkadang ada beberapa hal yang tidak berjalan sesuai rencana kalian,” lanjutnya.

Di bagian keterangan foto, Baran bo Odar menuliskan, “Sedih tapi ini benar.”

Belum diketahui alasan serial 1899 tidak melanjutkan cerita apalagi serial ini dibuat oleh kreator yang menggarap Dark, salah satu serial terpopuler di Netflix.

1899 adalah serial misteri yang menceritakan beberapa hal misteri yang terjadi di kapal uap migran dalam perjalanan menuju barat. Para penumpang memiliki harapan untuk memulai hidup di negara baru.

Namun perjalanan itu berubah ketika para penumpang menemjukan kapal migran lain yang terapung di laut lepas. Penemuan itu menjadi awal dari mimpi buruk yang tidak pernah mereka bayangkan.

Serial 1899 dibintangi Emily Beecham, Aneurin Barnard, Andreas Pietschmann dan Miguel Bernardeau.

Produksi serial ini terbilang fantastis di mana syutingnya dibuat di studio Babelsberg di Jerman, fasilitas studio terbesar di Eropa.