Bagikan:

JAKARTA - Netflix secara resmi mengumumkan serial Gyeongseong Creature akan dilanjutkan untuk musim kedua. Kabar ini dibagikan tiga hari setelah bagian kedua dari musim pertamanya dirilis.

Gyeongseong Creature disebut masih mempertemukan Jang Tae Sang yang diperankan Park Seo Joon dengan Yoon Chae Ok yang diperankan Han So Hee.

Gyeongseong Creature bagian kedua melanjutkan latar tahun 1045 di rumah sakit Ongseong di kota Gyeongseong. Kisahnya berfokus kepada Jang Tae Sang (Park Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (Han So Hee) yang bertahan hidup dari monster yang lahir atas keserakahan manusia.

Kabar musim kedua ini sudah dibocorkan melalui post-credit musim pertama, di mana karakter bernama Ho Jae terlihat mirip dengan Jang Tae Sang. Karakter ini memiliki luka misterius yang membuat orang-orang bertanya mengenai asal muasal luka tersebut.

Kemudian, Netflix merilis video pengumuman yang menampilkan Park Seo Joon melihat ke arah kejauhan. Seseorang memanggilnya dengan, "Sudah siap, Ho Jae! Ayo!" Seo Joon menoleh sembari tersenyum dan berjalan ke arah suara.

Post-credit ini menjadi pengantar dari Gyeongseong Creature ke Seoul di tahun 2024. Bersamaan dengan itu, Netflix juga merilis foto-foto Han So Hee sebagai Yoon Chae Ok di sebuah situasi genting.

“Musim kedua menghadirkan cerita dengan daya tarik yang sama sekali berbeda. Perubahan dalam ruang dan waktu akan memberikan marka yang jelas dan menawarkan semesta yang semakin luas,” kata sutradara Chung Dong Yoon mengenai kelanjutan serial ini.

Berlanjutnya serial ini juga didasari dengan respons positif yang diterima sejak bagian pertamnya dirilis. Tiga hari sejak dirilis, Gyeongseong Creature menempati daftar Global Top 10 non berbahasa Inggris dari Netflix.

Serial ini menjadi Top 10 di 69 negara termasuk Brasil, Jepang, Singapura, Perancis, dan Australia. Serial ini juga masih ditulis oleh penulis Kang Eun Kyung.

Akan tetapi, pihak Netflix belum memberitahu kapan tepatnya musim kedua serial ini akan dirilis.