Populer Karena <i>Game of Thrones</i>, Kit Harington Rasakan Bahaya Media Sosial
Kit Harington (HBO)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga tahun berlalu sejak musim terakhir serial Game of Thrones. Kit Harington, pemeran Jon Snow masih merasakan kepopuleran berkat serial produksi HBO tersebut.

Sembilan tahun memerankan Jon Snow, Kit Harington merasakan populer luar biasa baik di dunia nyata maupun media sosial. Tapi tidak semua berjalan secara positif, ia juga merasa media sosial menghancurkan rasa percaya dirinya.

Kit Harington bercerita, ketika ia berperan sebagai Jon Snow di awal 20-an, ia sangat senang bermain media sosial. Namun Harington terkejut melihat berita atau komentar tentang dirinya yang seringkali bernada negatif.

“Saya melihat internet dan melihat ulasan dan kolom komentar, itu seperti kotak kiamat,” tegas Kit Harington dalam siniar resmi Game of Thrones.

“Dan itu mengganggu saya. Benar-benar mengacaukan saya, menghancurkan kepercayaan diri saya untuk waktu yang lama. Dan saya belajar untuk tidak melihat hal seperti itu,” katanya lagi.

Karena hal itu, Kit Harington memilih tidak bermain media sosial. Ia khawatir hal ini semakin merusak mental untuk ke depannya.

“Ini memperluas keinginan saya untuk membuat media sosial. Saya merasa, saya gak tahu apa yang bisa diberikan. Saya pikir mungkin sebagian orang berpikir ada banyak hal brilian di media sosial,” lanjutnya.

“Tapi saya pikir untuk seorang aktor dengan serial sebesar ini, ini adalah hal paling berbahaya. Jadi saya memilih untuk tidak bermain media sosial. Saya harus mundur dari hal seperti itu,” kata Kit Harington.

Karena kesuksesan Game of Thrones, aktor 35 tahun itu mengaku merasa bisa memilih lebih banyak proyek yang berbeda dari serial ini.

“Satu proyek yang bisa membuat namamu besar apalagi Anda populer di usia 20-an. Ketika semua selesai, Anda berpikir “Habis ini mau memilih apa?” kata Kit Harington.

Kit Harington pun membintangi sejumlah proyek dengan genre bervariasi seperti Eternals, Baby Ruby, dan Modern Love.

Terkait