Cuma 7 Jam Ludes, NFT Game of Thrones Habis di Marketplace Nifty!
NFT Game of Thrones sudah habis terjual di marketplace Nifty. (Foto; Dok. Episodes Generator)

Bagikan:

JAKARTA – Koleksi NFT Game of Thrones yang bertajuk “Build Your Realm Hero Box” sudah laku terjual di salah satu marketplace NFT terkemuka, Nifty. Penggemar GoT langasung menyerbut koleksi NFT tersebut. Di sisi lain, NFT GoT itu baru diluncurkan pada 10 Januari lalu.

Sebagai informasi, Game of Thrones (GoT) adalah serial televisi fantasi populer yang diadaptasi dari serial novel George R. R. Martin berjudul A Song of Ice and Fire. Film serial GoT yang diproduksi HBO beberapa tahun lalu itu menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton di dunia.

Pada 10 Januari 2023, NFT pertama GoT dirilis. "Game of Thrones: Koleksi NFT Build Your Realm Hero Box" dalam waktu sekitar tujuh jam pada Selasa sore. Koleksi ini melihat pre-sale sekitar 3.450 Hero Box dan 1.500 Hero Box dijual ke publik setelah pre-sale selesai.

Kritikan Penggemar GoT

Sejumlah box berisi NFT GoT yang telah diluncurkan itu menuai kritik dari para penggemar Game of Thrones di media sosial Twitter. Mereka menilai karakter GoT itu “digambar dengan buruk”. Sebagian menilai karakter NFT tersebut aneh, karena jari-jari karaker tersebut sangat panjang dan tampak seperti penjepit salad.

Meski begitu, NFT Game of Thrones: Build Your Realm Box Hero itu diperdagangkan di pasar NFT Nifty dengan menggunakan mata uang kripto Ethereum (ETH). NFT GoT mendapat respon positif dari CEO Nifty, Jeff Marsilio.

“Tim kami telah bekerja sama dengan tekun untuk menciptakan pengalaman mengoleksi interaktif bagi para penggemar Game of Thrones untuk melanjutkan perjalanan mereka dan hidup dalam serial yang dicintai. Kami sangat senang memperkenalkan lebih banyak penggemar fanatik ke dalam industri koleksi digital dan Web3,” kata Marsilio.

Dari penjualan koleksi NFT GoT itu telah menghasilkan sekitar 506.673 dolar AS atau setara Rp7,8 miliar dalam volume perdagangan selama 24 jam terakhir. Menurut data statistik cryptoslam.io, pendapatan tersebut berasal dari 991 pembeli dengan melakukan 2.854 transaksi NFT Game of Thrones.