Bagikan:

JAKARTA - Dua tahun berlalu, Jenna Ortega akhirnya buka suara mengenai perkataannya yang menjadi kontroversi mengenai serial Wednesday yang rilis pada tahun 2022.

Ketika hadir sebagai tamu di siniar Armchair Expert, Jenna Ortega mengungkap dirinya mengubah beberapa dialog untuk karakter Wednesday yang ia rasa sudah melewati batas karakternya. Beberapa di antaranya adalah sub plot soal cinta segitiga maupun reaksi Wednesday mencoba pakaian baru.

Jenna Ortega menjelaskan, dia sering mengubah apa yang ada di naskah karena merasa harus melindungi karakternya. Pernyataan itu membuat Ortega menuai respons negatif oleh sejumlah penulis karena tindakannya yang dianggap tidak menghargai kerja keras penulis serial.

Aktris 21 tahun itu buka suara mengenai serial Wednesday yang menceritakan karakternya masuk ke Nevermore Academy yang melakukan investigasi terhadap sejumlah kasus pembunuhan.

Ia kembali menjadi kontroversi setelah mengatakan ia akan mengubah naskah yang ia tidak setuju. Dalam wawancara terbarunya, Jenna Ortega menyadari ia harus terlibat dengan perkembangan karakter termasuk dialognya.

“Saya rasa natural ketika ingin suara Anda didengar. Saya sadar posisi saya sebagai aktor. Saya tahu saya tidak terlibat (penulisan) tapi dengan seseorang seperti Wednesday yang muncul di setiap adegan, masuk akal bagi orang itu terlibat di belakang layar karena dia ada di setiap detik proyeknya,” kata Jenna Ortega mengutip Screen Rant.

“Dan ketika saya memikirkan pekerjaan saya, ada banyak percakapan yang saya lakukan dengan produser sebagian waktu,” katanya.

Ia sadar perkataanya terdengar keliru dan ia seharusnya menghargai kinerja para penulis serialnya. Ia juga santai jika orang-orang memandangnya secara negatif.

“Seharusnya saya menggunakan kata-kata lebih baik untuk mendeskripsikan semuanya. Seringkali saya berbicara blak-blakan. Jika saya bisa menjelaskan situasi saya dengan baik, mungkin itu jadi lebih baik,” kata Jenna Ortega.

“Beberapa orang mungkin tidak menyukai Anda, dan ya sudah. Saya cukup muak dengan diri saya tahun lalu. Wajah saya ada di mana-aman. Jadi jika saya membuka ponsel dan melihat perempuan yang sama dengan kutipan bodoh sebagainya, saya juga merasakannya,” katanya.

Serial ini dikonfirmasi lanjut ke musim kedua dan Jenna Ortega menjadi salah satu produser serialnya.