Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru Timothée Chalamet, A Complete Unknown akan tayang pada hari Natal yang jatuh di tanggal 25 Desember 2024. Rumah produksi Searchlight merilis tanggal penayangan setelah sebuah laporan menyebut film ini akan tayang pada 17 Januari 2025.

Dengan tanggal ini, maka film A Complete Unknown akan bersaing dengan film Nosferatu yang diremake oleh sutradara Robert Eggers.

Film A Complete Unknown mengikuti perjalanan Bob Dylan berlatar New York pada tahun 1960 di usianya ke-19. Ia memulai karier dari komunitas folk yang membangun kesempatan bermusik.

Teaser yang dirilis pada bulan lalu dimulai dengan Chalamet yang berjalan menyusuri jalanan Manhattan dan melewati beberapa tempat favori Bob Dylan seperti Cafe Wha? dan Hotel Chelsea.

Menit berikutnya menampilkan Chalamet yang menyanyikan A Hard Rain’s a-Gonna Fall yang mengiringi transisi cinta segitiga antara Bob Dylan, Joan Baez (Monica Barbaro) dan Sylvie Russo (Elle Fanning).

James Mangold sebagai sutradara mengadaptasi buku Dylan Goes Electric pada tahun 2015 oleh Elijah Wald. Kemudian naskahnya dikerjakan oleh Jay Cocks dengan judul film yang meminjam anthem khas Dylan yaitu Like a Rolling Stone.

Bob Dylan yang masih hidup di usianya ke-83 tidak terlibat dalam produksi film. Namun ia disebut memberi catatan untuk naskah dan memberi saran kepada sutradaranya.

“Saya menghabiskan beberapa hari di kantornya untuk berbicara dengannya (Bob Dylan). Saya punya naskah yang memiliki catatan dari dia dan sangat saya sayangi,” kata James Mangold mengutip Variety.

Film A Complete Unknown akan tayang mulai 25 Desember di Amerika Serikat dan direncanakan tayang secara global.