Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar Bob Dylan dan para kolektor, legenda musik folk itu memperkenalkan rekaman dari tahun 1974 yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Melalui akun Instagram resmi, Bob Dylan memperkenalkan box set yang terdiri dari 27 CD dengan memuat 431 lagu. Kompilasi karya yang dihadirkan berasal dari pertunjukannya sepanjang tahun 1974.

“’The 1974 Live Recordings' merayakan ulang tahun ke-50 kembalinya Bob Dylan melakukan tur tahun itu. Menampilkan semua pertunjukan yang direkam secara profesional dari pertunjukan tahun 1974 yang didukung oleh The Band,” tilis Bob Dylan dalam keterangan unggahan.

Box set The 1974 Live Recordings dari Bob Dylan (dok. Bob Dylan)
Box set The 1974 Live Recordings dari Bob Dylan (dok. Bob Dylan)

“Koleksi ini akan tersedia dalam satu set kotak deluxe dalam 27 CD - 431 lagu, 417 di antaranya adalah lagu live Bob Dylan yang belum pernah dirilis sebelumnya.”

Box set ini direncanakan untuk dirilis pada 20 September mendatang, dengan menampilkan 417 pertunjukan yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta rekaman campuran dan catatan liner yang ditulis oleh jurnalis-kritikus musik, Elizabeth Nelson.

Untuk menandai pengumuman tersebut, versi 'Forever Young' yang belum pernah dirilis sebelumnya telah dibagikan. Lagu tersebut direkam secara live di Seattle pada 9 Februari 1974.

Sebagai informasi, tur tahun 1974 menandai pertama kalinya Dylan kembali melakukan tur dalam delapan tahun, sekaligus momen reuni dengan The Band yang telah tampil bersamanya hampir satu dekade sebelumnya.

Dalam tur tersebut, Bob Dylan membawakan beberapa lagu yang jarang ditampilkan, seperti “Ballad Of Hollis Brown”, “Song To Woody”, “Planet Waves”, dan “Nobody 'Cept You”.