Bagikan:

JAKARTA - Queens of the Stone Age (QOTSA) mengumumkan pembatalan delapan jadwal tur Eropa yang seharusnya terselenggara Juli ini. Pasalnya, Josh Homme (vokal) harus kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi.

Melalui pernyataan yang diunggah di akun Instagram resmi, band rock asal Seattle ini menyatakan penyesalannya karena haus membatalkan pertunjukan.

“QOTSA dengan menyesal mengumumkan bahwa Josh Homme harus segera kembali ke Amerika Serikat untuk operasi darurat,” bunyi pernyataan Queens of the Stone Age yang diunggah Selasa, 9 Juli.

“Segala upaya telah dilakukan untuk terus maju dan bermain untuk anda, namun tidak ada lagi pilihan untuk melanjutkannya.”

Dari delapan pertunjukan yang dibatalkan, QOTSA tidak akan tampil dalam festival di Perancis dan Slovakia, serta pertunjukan utama di Kroasia dan Yunani.

Sebelum pengumuman tersebut, mereka juga sudah membatalkan penampilan di Festival AMA di Italia pada 5 Juli.

Namun begitu, jadwal tur Eropa dan Amerika Utara yang berlangsung mulai Agustus hingga November masih tercantum di situs resmi band.

Meskipun tidak jelas jenis operasi apa yang akan dijalani Homme, dia diketahui tengah berjuang melawan kanker yang diderita dalam beberapa tahun terakhir. Sang vokalis didiagnos menderita suatu jenis kanker pada tahun 2022 dan menjalani operasi untuk menghilangkannya.

Sebagai informasi, QOTSA merilis "In Times New Roman...," tahun lalu, yang merupakan album pertama mereka dalam enam tahun terakhir. Kemudian, band mengumumkan tur The End is Nero untuk Amerika Utara diikuti dengan serangkaian pertunjukan di Eropa. Tahun ini, mereka juga menjadwalkan konser di Australia dan Amerika Utara, serta beberapa pertunjukan di Eropa yang harus mereka batalkan.