Album Baru Ozzy Osbourne Dijejali Nama-Nama Besar, Ada Eric Clapton, Jeff Beck, Mike McCready dan Josh Homme
Ozzy Osbourne (Instagram @ozziosbourne)

Bagikan:

JAKARTA - Saat tampil dalam podcast "Talk Is Jericho", drumer Red Hot Chili Peppers Chad Smith, yang bermain dalam album studio terakhir Ozzy Osbourne, Ordinary Man (2020), mengonfirmasi bahwa ia akan muncul di album lanjutan vokalis Black Sabbath itu.

"Kami membuat (album Ozzy) lagi, dan itu akan di-mastering besok," kata Smith dikutip dari Blabbermouth, Minggu.

"Dalam album ini ada Robert Trujillo (Metallica) yang bermain di beberapa lagu, yang pernah berada di band Ozzy. Duff (McKagan, bassis Guns N' Roses). Saya dan (produser/gitaris) Andrew (Watt)."

Chad melanjutkan dengan mengatakan bahwa "bangsawan Inggris dari pemain gitar" telah direkrut untuk menjadi bintang tamu di album baru Osbourne.

“Tony Iommi dan Ozzy tidak pernah berkolaborasi di luar Black Sabbath,” ujarnya. "Tony mengirimi kami banyak riff dan kami mengambil apa yang kami pikir yang terbaik yang nitabene keren semua. Jadi, Andy pada bassnya sangat bagus — bass pada lagu itu luar biasa. Dan Tony mengirimi kami riffnya — datanya: karena dia di Inggris — dan kami memainkannya."

Smith juga mengungkap, ada Eric Clapton memainkan tipe solo wah-wah lagu Cream. Kemudian Jeff Beck bermain dalam dua lagu.

"Kami mencoba mendapatkan Jimmy Page (Led Zeppelin). Kami mencoba mendapatkan trinitas suci, tapi saya rasa tidak ada Page sayangnya. Tapi ada Mike McCready (Pearl Jam) di sebuah trek," beber sang drumer.

Tak sampai di situ. Josh Homme dari Queens Of The Stone Age juga ambil bagian dalam album ini. Lalu ada nama yang sudah tidak asing lagi bagi Ozzy, Zakk Wylde.

Tahun lalu, Ozzy mengonfirmasi bahwa 15 lagu telah direkam untuk tindak lanjut Ordinary Man. Pada bulan Oktober, dia memberi tahu majalah Metal Hammer bahwa album barunya akan memiliki tone mirip dengan Ordinary Man.

"Tapi saya tidak bisa menggambarkannya sepenuhnya. Saya sudah lama tidak mendengarnya karena terus berlanjut ke yang berikutnya. orang untuk menambahkan bagian mereka - kami selalu bermain-main dengannya," katanya.