Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Pearl Jam, Mike McCready memberi bocoran tentang album legenda grunge Seattle yang akan datang. Dia menyebut album tersebut lebih heavy dari yang penggemar duga.

Album anyar Pearl Jam yang sedang dalam proses ini adalah tindak lanjut dari Gigaton (2020) dan McCready memberikan beberapa detail tentang album tersebut dalam wawancara dengan Classic Rock baru-baru ini.

“Saya berharap (album) ini akan dirilis [pada 2024],” kata McCready. “Kami punya banyak lagu. Kami bekerja dengan Andrew Watt, pria bertipe produser pop yang lebih muda, tapi dia sebenarnya adalah pria rock — menurut saya kami adalah band favoritnya. Saat kami berada di studio bersamanya selama setahun terakhir, dia benar-benar mendorong kami, membuat kami fokus dan bermain, lagu demi lagu.”

Watt sebelumnya bekerja dengan Miley Cyrus, Post Malone dan Lana Del Rey tetapi juga mendapat kredit dalam album artis rock lain, termasuk Ozzy Osbourne dan Iggy Pop.

“Ini jauh lebih heavy (berat) dari yang Anda duga,” lanjut McCready. “Ada melodi dan energi dari beberapa album pertama. Andrew mendorong kami untuk bermain sekeras, melodis, dan penuh perhatian seperti yang telah kami lakukan dalam waktu yang lama. Saya merasa permainan drum Matt Cameron memiliki elemen seperti yang dia lakukan di Soundgarden.”

McCready juga berjanji, para penggemar akan mendengar album yang lebih berorientasi gitar.

“Baik atau buruk, Anda akan mendengar lebih banyak gitar utama dari saya, hal yang sudah lama tidak saya lakukan. Saya menjadi gila, seperti dengan Chris Cornell dan [grup super kami] Temple of the Dog di Reach Down, bertahun-tahun yang lalu," kata McCready.