Vokalis Dream Theater James LaBrie Rilis <i>Devil In Drag</i>, Single Pembuka Album Solo Terbarunya
James LaBrie (Instagram @jameslabrie.dt)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis band Dream Theater, James LaBrie akan merilis album solo keempatnya, berjudul Beautiful Shade Of Grey pada 20 Mei melalui InsideOut Music. Lagu pembuka album sekaligus single pertama album ini, Devil In Drag sudah dirilis.

Diproduksi oleh Wayne Joyner, video musik lagu ini memperlihatkan bagaimana LaBrie melintasi kematangan secara pribadi, kehilangan, segudang hubungan yang kompleks dan, yang paling penting, semangat membara dirinya untuk musik.

Di atas kertas, album studio terbaru dari vokalis asal Kanada itu pertama kali terbentuk tak lama setelah pandemi global muncul. Namun kenyataannya, LaBrie menjalin ikatan dengan rekan kolaboratornya, Paul Logue hampir satu dekade sebelumnya.

Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 2011, ketika LaBrie akan meminjamkan suaranya untuk band melodic metal Inggris di mana Logue bernaung sebagai bassis, Eden's Curse pada lagu No Holy Man. Seiring berlalunya waktu, keduanya tetap berhubungan, kadang-kadang menolak gagasan untuk bekerja sama dalam proyek lain.

Tetapi ketika Dream Theater tampil di Glasgow pada akhir musim dingin tahun 2020, LaBrie dan Logue bertemu di bandara — sekali lagi mereka membahas tentang kemungkinan untuk bekerja sama. Tapi kali ini, berbekal pengetahuan bahwa perubahan drastis di dunia sudah dekat, LaBrie membuat keputusan untuk memulai kerja sama itu.

Di album LaBrie, Logue memainkan gitar ritem akustik (baik enam dan dua belas senar) dan bass akustik, sementara gitaris Marco Sfogli, yang berkontribusi pada semua album solo LaBrie sejak Elements Of Persuasion (2005) menangani bagian solonya.

Logue merekrut kibordis Eden's Curse, Christian Pulkkinen untuk meminjamkan permainannya pada rekaman itu. Sementara saran untuk merekrut putera Labrie, Chance untuk bermain drum juga datang dari Paul.

Beautiful Shade Of Grey, seperti yang dijelaskan LaBrie, adalah judul yang muncul setelah dia mengidentifikasi dua tema inti album di seluruh daftar lagunya.

"Banyak dari lirik ini berhubungan dengan keindahan manusia, dan banyak lagi yang berhubungan dengan area abu-abu di antara keduanya," kata LaBrie dikutip dari Blabbermouth. "Kamu tidak sepenuhnya bahagia, tetapi kamu juga tidak sepenuhnya sedih."

Berikut daftar trek Beautiful Shade Of Grey:

01. Devil In Drag

02. SuperNova Girl

03. Give And Take

04. Sunset Ruin

05. Hit Me Like A Brick

06. Wildflower

07. Conscience Calling

08. What I Missed

09. Am I Right

10. Ramble On

11. Devil In Drag (Electric Version)