Portnoy dan Petrucci Reuni di Album <i>Terminal Velocity</i>
Mike Portnoy dan John Petrucci (Twitter @mikeportnoy)

Bagikan:

JAKARTA -  Eks drummer Dream Theater, Mike Portnoy ambil bagian dalam album solo terbaru John Petrucci, Terminal Velocity. Dirilis pada musim gugur ini, album tersebut juga menampilkan Dave LaRue (Dixie Dregs) pada bass.

Portnoy mengungkapkan keterlibatannya dalam Terminal Velocity via unggahan di media sosial, Rabu, 1 Juli kemarin.

Dia juga membagikan daftar lagu dari album tersebut dan sebuah video teaser. Berikut daftar trek Terminal Velocity:

01. Terminal Velocity

02. The Oddfather

03. Happy Song

04. Gemini

05. Out Of The Blue

06. Glassy-Eyed Zombies

07. The Way Things Fall

08. Snake In My Boot

09. Temple Of Circadia

Artwork sampul Terminal Velocity dibuat oleh Sean Mosher-Smith di Echo Designlab.

Januari lalu, Portnoy mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang jika kembali membuat musik dengan Petrucci.

Portnoy berkomentar tentang kemungkinan bekerja dengan mantan teman satu bandnya di Dream Theater hanya beberapa pekan setelah sang drummer mengunggah dua foto dirinya dan Petrucci, bersama dengan keluarga masing-masing di media sosial.

Saat itu, mereka berpose di depan pohon Natal di Rockefeller Center di New York City.

Ditanya dalam sebuah wawancara dengan Myglobalmind apakah ada rencana untuk bekerja dengan Petrucci lagi, Portnoy mengatakan: "Kami berdua akan menyukainya (kerja sama itu). Kami adalah tim yang hebat selama 25 tahun karena kami adalah kapten bersama dari Dream Theater dan Liquid Tension Experiment. Saya juga akan menerjang jalananan dengannya dalam tur 'G3'.

"Saya melihat kembali hubungan yang kami miliki, dan itu sangat istimewa dari hubungan seorang drummer-gitaris," lanjutnya. "Anda dapat melihat jenis kemitraan ini dengan Lars (Ulrich) dan James (Hetfield) dari Metallica, Dimebag (Darrell Abbott) dan Vinnie (Paul Abbott) dari Pantera, dan Eddie dan Alex Van Halen. Saya pikir John dan saya memiliki jenis kemitraan seperti itu.

"Kami berdua dalam kondisi terbaik dan terkuat kami ketika kami bekerja bersama, dan saya merindukan hubungan itu," Portnoy menambahkan. "Dia dan saya memiliki hubungan pribadi yang hebat sekarang dan berkumpul bersama keluarga kami. Sayang sekali tidak membuat musik dalam kapasitas tertentu di masa depan. Saya harap kami bisa melakukannya."

Ditanya akan terdengar seperti apa kolaborasi musik terbarunya dengan Petrucci, Portnoy mengatakan: "Jika Anda mendengarkan 10 album pertama Dream Theater, itulah yang akan Anda dengar dari musik baru kami. Saya pikir Dream Theater dan Liquid Tension Experiment adalah kombinasi gaya yang bagus baik dari kami serta anggota lain dari band-band itu. Saya pikir John dan saya berdua memiliki gaya yang sangat berbeda. Kami telah menulis ratusan lagu, jadi saya pikir akan cukup jelas seperti apa kedengarannya."

Portnoy, yang ikut mendirikan Dream Theater lebih dari 30 tahun yang lalu, tiba-tiba keluar dari band pada September 2010 ketika menjalani tur dengan Avenged Sevenfold. Sejak itu ia digantikan oleh Mike Mangini (Annihilator, Extreme, James LaBrie, Steve Vai).