Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara baru dengan Ollie Winiberg dari "The Heavy Hooks Show", drumer pendiri Dream Theater, Mike Portnoy, mengungkap keterbukaannya untuk kembali bermain bersama mantan bandnya tersebut.

Raksasa progressive metal Dream Theater akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada 2025 mendatang. Winiberg bertanya, apakah Portnoy akan mempertimbangkan untuk memainkan pertunjukan satu kali sebagai 'senjata sewaan' Dream Theater.

"Yah, saya pasti akan menyambut ide itu - tentu saja - dan saya telah memberi tahu teman-teman saya itu, tergantung pada keadaan. Jelas, ada banyak keadaan hipotetis," kata Portnoy.

"Saya tidak tahu apakah saya ingin menjadi 'senjata sewaan' untuk sebuah band yang saya bentuk; [itu] sedikit istilah yang aneh dalam hal itu. Tapi jika Anda bertanya, maukah Saya bermain dengan mereka lagi? Tentu. Jika situasi hipotetis yang tepat muncul, ya, tentu saja. Saya selalu terbuka untuk itu," portnoy melanjutkan.

Dua setengah tahun lalu, gitaris Dream Theater John Petrucci merilis album solo keduanya, Terminal Velocity, via Sound Mind Music/The Orchard. Tindak lanjut dari Suspended Animation (2005) ini menampilkan musisi tamu Portnoy pada drum dan Dave LaRue (Dixie Dregs) pada bass.

Album tersebut menandai pertama kalinya Petrucci dan Portnoy merekam materi bersama dalam lebih dari satu dekade, serta pertama kali mereka bermain bersama sejak Portnoy meninggalkan Dream Thetaer.