Bagikan:

JAKARTA - Jordan Rudess (kibor) bicara terbuka soal kembalinya Mike Portnoy (drum) ke dalam Dream Theater setelah 13 tahun lamanya. Dia mengaku senang akhirnya sang drumer kembali.

Menurut Rudess, kembalinya Portnoy ke dalam band sangat alami. Tidak ada penyesuaian tertentu yang harus dilakukan, mengingat setiap personel sudah mengenal baik drumer 57 tahun itu.

"Ya, sungguh menyenangkan memiliki dia kembali. Dalam banyak hal rasanya kami tidak pernah kehilangan irama. Karena dia adalah salah satu orang yang memulai band ini,” kata Jordan Rudess saat wawancara dengan Highwaystar Serbia baru-baru ini.

“Proses penyambutannya sangat cepat dan kami semua sangat senang bisa membangun kembali apa yang kami miliki. Maksud saya, rasanya seperti menyatukan kembali band inti,” lanjutnya.

Rudess juga bicara soal "40th Anniversary Tour 2024 - 2025" DREAM THEATER” yang akan datang. Dia meyakini akan banyak penggemar yang menantikan reuni dengan Portnoy. Dia bahkan menyebut konser tur mendatang merupakan konser paling menarik yang akan mereka lakukan.

“Ya, ini akan menjadi konser yang sangat, sangat menarik, seperti yang Anda tahu, karena semua orang sangat bersemangat dengan reuni kita semua ini. Dan Mike juga akan banyak membantu memilih lagu yang kami mainkan setlist. Itu salah satu bakat hebatnya,” ujar Rudess.

“Kami akan memilih beberapa lagu yang benar-benar ingin didengar semua orang. Dan, ya, saya pikir mereka mungkin bisa mengharapkan salah satu pertunjukan Dream Theater yang paling menarik yang pernah mereka kunjungi. Saya hampir bisa menjaminnya."

Sebagai informasi, Dream Theater juga sedang merekam album keenam belas. Ini merupakan karya pertama mereka sejak bergabungnya Mike Portnoy tahun lalu.