Bagikan:

JAKARTA - Dream Theater bersiap melepas album nomor 16 dalam rentang panjang karier mereka bermusik. Album ini sekaligus jadi perayaan kembalinya sang drummer, Mike Portnoy ke dalam band.

Jordan Rudess jadi salah satu yang paling bahagia dengan kedatangan Mike. Ia senang bisa mengerjakan album ini bersama salah satu drummer rock ikonis tersebut.

"Saya sangat bersemangat karena menyambut kembalinya Mike sangatlah emosional, hal yang begitu indah ia pulang ke rumah, tempat di mana seharusnya ia berada," ujar sang kibordis Dream Theater pada majalah Devolution.

Setelah cukup lama pergi, Mike kembali dengan spirit yang baru. Namun ia tetap menghargai rekan-rekan bandnya, dan minta izin untuk memberikan ide dalam penulisan lagu.

"Ia bertanya 'bolehkah saya terlibat?' dan kami tentunya sangat menyetujuinya. 'Keluarkan semuanya, sisi Mike Portnoy sangat penting di album ini. Dari karya-karya yang kami buat selama ini, beberapa datang dari idenya," lanjut Rudess.

Jordan Rudess mengakui Mike punya skill yang melebihi seorang drummer. Ia punya karakter dan talenta yang kuat, yang mungkin takkan bisa ditandingi musisi lain.

"Kami baik-baik saja saat ia pergi. Kami menulis lagu, menang Grammy, tak ada masalah. Namun saat ia kembali Anda bisa merasakan dalam musik, dan Anda akan melihat bagaimana hal itu terjadi saat kami tampil live," tegasnya.

Karena itu, album Dream Theater mendatang telah mendapat 'stempel' persetujuan dari Mike Portnoy, yang juga menyumbang ide-ide kreatif selama proses. Fans akan merasakan sensasi seperti Dream Theater di awal-awal karier yang rumit, indah, elegan dan tak tertebak.