Bagikan:

JAKARTA - Kembalinya Mike Portnoy di posisi drum tampak menjadi energi baru buat Dream Theater. Setelah mengumumkan penggarapan album baru, band progressive metal legendaris ini mengumumkan jadwal tur baru.

Tur kali ini menjadi yang pertama bagi Mike Portnoy dalam 14 tahun terakhir. Sebelumnya, John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (kibor), dan James LaBrie (vokal) melakukannya bersama Mike Mangini.

Rangkaian tur pertama Dream Theater di Eropa dalam rangka memperingati usia band yang ke-40 tahun diberi tajuk ‘An Evening with Dream Theater’.

"Tur ini akan menjadi sangat spesial bagi kita semua. Setiap pertunjukan pasti akan dipenuhi dengan antisipasi dan beragam emosi. Kami tidak sabar untuk naik ke panggung bersama sekali lagi dan memulai perayaan bersejarah 40 tahun bersama semua orang pada musim gugur ini,” tulis Dream Theater dalam website resmi band.

“Ini hanyalah permulaan, dan kami akan memiliki banyak berita tentang Dream Theater yang lebih menarik untuk dibagikan dalam beberapa bulan mendatang,” lanjutnya.

Adapun, Dream Theater akan mengunjungi 23 kota di Eropa yang dimulai pada 20 Oktober hingga 24 November.

Sejauh ini, belum ada rangkaian tur lain yang diumumkan, khususnya untuk tur keliling Asia.

Terakhir kali Dream Theater tampil di Indonesia pada Mei 2023. Saat itu, Mike Portnoy belum kembali sebagai drumer.