Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berencana ziarah ke makam mantan Menteri PU pada hari pertama Lebaran 2024 ini.

Hal tersebut diungkap Basuki usai Salat Id bersama istri dan para pegawai di Masjid Kementerian PUPR As-Salam, Jakarta, Rabu, 10 April.

"Sebelum ke open house di istana (kepresidenan), kalau ada yang layak (dikunjungi) senior-senior dulu. (Seperti) Radinal Mochtar (Menteri PU Kabinet Pembangunan IV), lalu Suyono Sosrodarsono (Menteri PU Kabinet Pembangunan VI)," ujar Basuki.

Usai berziarah, Basuki ditemani sang istri akan langsung menuju istana kepresidenan untuk menghadiri 'open house' yang diadakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski begitu, Basuki tak menampik bahwa momentum Lebaran 2024 ini dirinya hanya merayakan berdua saja dengan istri. Sebab, ketiga anaknya sedang merayakan di rumah mertua masing-masing.

"Ini anak saya kebetulan lagi di tempat mertuanya masing-masing. Gilirannya gitu. Ya, (merayakan Lebaran) cuman saya berdua (dengan istri). Dua (anak) di Jogja, satu di Serpong," katanya.

Menurut Basuki, momentum Lebaran kali ini terasa lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, Indonesia telah melewati masa pandemi COVID-19.

"Dari pandemi itu tarawih saya di rumah dengan pak ustad. Ya (Lebaran 2024) insyaallah lebih baik, lebih khidmat," terangnya.

Dia pun berharap, momentum Lebaran 2024 ini bisa menjadikan dirinya bersama keluarga menjadi manusia yang lebih baik lagi. "Mudah-mudahan lebih baik (ke depannya)," imbuhnya.