Mike Portnoy tentang Kembali ke Dream Theater: Waktu yang Tepat untuk Melakukannya
Mike Portnoy (Instagram @mikeportnoy)

Bagikan:

JAKARTA - Pada sesi tanya jawab "Metalmania III" Rock 'N' Roll Fantasy Camp bulan ini di Los Angeles, drummer Mike Portnoy ditanyai tentang kembalinya dia ke Dream Theater.

"Ya, sudah 13 tahun berlalu. Dan sungguh gila bagaimana waktu berlalu. Namun beberapa tahun terakhir, saya kira selama pandemi, ya, saya terhubung kembali dengan [Gitaris Dream Theater] John Petrucci," Portnoy membuka.

"Saat kami di-lockdown dan semua band saya tidak bisa melakukan tur, dan Dream Theater tidak bisa melakukan tur, John Petrucci membuat album solo, dan dia meminta saya untuk bermain di dalamnya. Dan kemudian dari di sana kami memutuskan ingin membuat album LTE [Liquid Tension Experiment] lainnya, yaitu dengan [kibordis Dream Theater] Jordan Rudess," lanjut dia.

"Dan tak lama setelah itu, John meminta saya untuk ikut tur bersamanya. Jadi sepertinya kami' telah terhubung kembali selama beberapa tahun terakhir."

Portnoy menjelaskan, dia dan Petrucci memiliki sejarah yang amat panjang, hampir 40 tahun bersama di mana keluarga mereka tumbuh bersama.

"Istri kami bermain dalam sebuah band bersama, dan anak-anak kami tumbuh bersama. Jadi, sejujurnya, rasanya seperti itu saja. hal yang tepat di waktu yang tepat," beber dia.

"Anak-anak kami secara harfiah tumbuh bersama, di ranjang paling atas yang berseberangan di dalam bus. Putri saya dan putri John tinggal bersama di New York selama empat atau lima tahun terakhir."

"Jadi, ya, ada begitu banyak sejarah keluarga di luar musik sehingga rasanya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya."

Terkait