Bagikan:

JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol menggratiskan tiket masuk Ancol Taman Impian untuk pengunjung yang akan melakukan kegiatan ngabuburit selama bulan Ramadan 1445 H. Penggratisan tiket masuk ini juga dilakukan pada bulan Ramadan tahun lalu.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo menuturkan, tiket masuk yang digratiskan berlaku untuk kunjungan mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB pada periode 11 Maret hingga 5 April 2024.

"Cara mendapatkan tiket gratis ini adalah dengan melakukan pemesanan secara online melalui www.ancol.com. Setiap akun bisa mendapatkan 1 tiket gratis untuk individu," kata Eddy dalam keterangannya, Minggu, 10 Maret.

Tiket gratis pengunjung untuk kegiatan ngabuburit Ramadan ini tak berlaku untuk kendaraan Namun, bagi pengunjung yang membawa kendaraan listrik, baik mobil atau sepeds motor, Ancol menyediakan tiket parkir gratis.

Eddy melanjutkan, beragam hiburan dan bazar makanan turut melengkapi suasana bagi pengunjung yang ingin ngabuburit di Ancol. Kegiatan ini berlokasi di Stone Area, Symphony of The Sea, yang letaknya tak jauh dari pintu gerbang timur Ancol.

“Kami melihat tingginya antusiasme masyarakat menyambut program ini di tahun 2023 sehingga kami hadirkan kembali dengan memberikan lebih banyak acara mulai dari talkshow bertemakan Ramadhan hingga hiburan musik, serta stall makanan dan minuman yang akan melengkapi pengalaman ngabuburit seru di Ancol tahun ini.” jelas Eddy.

Rangkaian acara akan dimulai pukul 15.30 WIB dengan hiburan musik-musik religi. Pada akhir pekan, Ancol menggelar Podcaxtreme Ngabuburit yang akan dipandu oleh Deryansha Azhary dan menghadirkan seperti Kiwil, Ustadz Derry Sulaiman dan Aldi Taher.

Puasa Ramadan 1445 H/2024 M di Indonesia berpotensi tidak diawali secara bersama-sama. Mayoritas umat Islam akan mengawali puasa Ramadan 1445 H pada 11 atau 12 Maret 2024.

Majelis Tarjih Pengurus Pusat Muhammadiyah sudah mengumumkan awal puasa Ramadan pada 11 Maret 2024, sedangkan pemerintah baru akan menggelar sidang isbat awal Ramadan 1445 H pada 10 Maret 2024.