Tiket Masuk Gratis, Ancol Catat 100 Ribu Pengunjung <i>Ngabuburit</i> Selama Ramadan
Foto: Ancol.com

Bagikan:

JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol mencatat jumlah pengunjung yang berekreasi sambil menunggu waktu berbuka puasa selama bulan Ramadan tahun ini di kawasan wisatanya sebanyak 100 ribu orang.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo menuturkan, hal ini berkat program tiket masuk Ancol Taman Impian gratis bagi warga yang ingin melakukan ngabuburit di wisata pantai tersebut.

“Kami sangat gembira masyarakat menyambut baik program ini, harapan kami semua lapisan masyarakat pada Ramadhan tahun ini dapat menikmati ngabuburit di Pantai Ancol dengan cuma-cuma, sekaligus dapat menikmati makanan di Ancol untuk berbuka," kata Eddy dalam keterangannya, Rabu, 12 April.

Eddy berujar, jumlah pengunjung ini merupakan akumulasi realisasi penggunaan tiket gratis Ramadhan sejak 23 Maret hingga 10 April.

“Untuk jumlah pengguna tiket gratis tertinggi hingga saat ini terjadi di tanggal 8 April di mana terdapat 12.700 pengunjung di hari tersebut," ujae Eddy.

Mayoritas pengunjung menikmati waktu ngabuburitnya di Stone Area Symphony of The Sea. Di lokasi tersebut, lanjtt Eddy, terdapat bazar Ramadan yang menyajikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Selain itu terdapat juga pengisi acara khusus di akhir pekan seperti Islamic Lecture, Ramadhan Jazz, Gambus, Stand Up Comedy dan juga Talkshow Ramadhan yang bisa dinikmati sambil berbuka puasa.

"Pengunjung juga bisa melakukan ibadah sholat tarawih di tempat yang telah disediakan oleh Ancol di Beachfood lantai 2 dan juga di Masjid Baiturrahman Jaya Ancol," urainya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs resmi Ancol, pengunjung yang ingin menikmati tiket gratis ini harus melakukan reservasi pada tautan atau link di www.ancol.com.

- Berikut cara mendapatkan tiket gratis Ancol:

1. Setelah membuka laman resmi Ancol, calon pengunjung dapat mengklik “beli tiket”.

2. Selanjutnya pilih tanggal kedatangan

3. Setelah itu, pilih opsi “gratis tiket masuk Ancol-belum termasuk kendaraan (pukul 17.00-23.00 WIB)”.

4. Masukkan jumlah pengunjungnya

5. Kemudian klik tulisan “daftar sekarang”.

6. Selanjutnya, calon pengunjung dapat mengisi data diri dan klik “lanjutkan”

7.Tahap terakhir adalah verifikasi

8. Tiket akan dikirim ke email yang didaftarkan

Jika ingin membawa kendaraan, calon pengunjung juga dapat membeli tiket masuk kendaraan. Rinciannya Rp25.000 untuk mobil dan Rp15.000 untuk motor.

Selain itu, pengunjung harus memenuhi syarat masuk Acol yang ditetapkan pengelola yakni vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama dan kedua. Pengunjung juga wajib menunjukkan bukti vaksinasi.

Saat ini, kawasan Ancol beroperasi hingga pukul 24.00 WIB. Jam operasional ini diperpanjang dari sebelumnya sampai pukul 22.00 WIB. Perpanjangan waktu operasional ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bisa menikmati kawasan wisatanya lebih lama.

Namun, lokasi yang masih beroperasi hingga tengah malam ini hanya pada kawasan taman dan pantai Ancol. Lokasi ini bisa digunakan pengunjung untuk rekreasi hingga berolahraga.