Bagikan:

JAKARTA - Liquid Tension Experiment (LTE) telah menandatangani kontrak dengan InsideOut Music untuk album ketiga mereka. Album ini akan hadir pada musim semi mendatang, atau 22 tahun setelah dirilisnya Liquid Tension Experiment 2 pada tahun 1999.

LTE merupakan proyek instrumental rock/metal progresif yang menampilkan kibordis Dream Theater Jordan Rudess dan gitaris John Petrucci. Formasi ini dilengkapi mantan drumer Dream Theater Mike Portnoy dan ikon rock progresif Tony Levin (bass) dari King Crimson dan Peter Gabriel. 

"Apa yang terjadi, jika Anda menempatkan empat musisi paling berbakat di planet ini dalam satu ruangan? LTE. Kita semua telah menunggu album ini terwujud untuk waktu yang sangat lama dan itu membuat kami sangat bangga merilis album ini. Yang ini untuk para penggemar!" Manajer label InsideOut Music Thomas Waber mengatakan, dilansir dari Blabbermouth, Jumat, 18 Desember.

"Kita semua sudah mengenal Thomas Waber untuk waktu yang sangat lama, dan Jordan dan saya baru-baru ini menemukan betapa hebatnya akhirnya bisa bekerja sama ketika Dream Theater bergabung dengan keluarga InsideOut beberapa tahun yang lalu. Tidak ada rumah yang lebih baik untuk LTE, dan kami semua berharap dapat melakukan hal-hal hebat bersama-sama!" Petrucci menambahkan.

Portnoy menimpali, dirinya dan Petrucci mengenal Waber sejak mereka bertemu pada tur Eropa Dream Theater  pertama pada tahun 1993.

"Sejak itu, saya telah bekerja dengannya dan InsideOut selama 20 tahun terakhir dengan Transatlantic, The Neal Morse band dan Sons Of Apollo. Ketika LTE akhirnya bersatu kembali musim panas ini, kami tahu tidak ada label lain yang bisa kami sebut rumah," ujar Portnot bersemangat.

Cuplikan teaser LTE terbaru ciptaan Christian Rios dapat dilihat di bawah.