Bagikan:

JAKARTA - Dream Theater sedang mempersiapkan album terbaru setelah mereka mengumumkan Mike Portnoy kembali sebagai drumer tetap di band tahun lalu.

Melalui akun Instagram miliknya, Mike Portnoy mengabarkan bahwa proses rekaman sedang berlangsung, dan ia telah menyelesaikan sesi rekaman drum untuk album baru Dream Theater.

“Hari ini adalah hari terakhir saya menggunakan kit (drum) ini untuk sementara waktu. Ya, (rekaman) drum saya untuk #DT16 sudah selesai,” tulis Mike Portnoy dalam keterangan unggahan, Minghu, 31 Maret.

“Tapi itu baru permulaan. Pekerjaan sekarang akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang pada gitar, bass, kibor, vokal, perkusi (belum lagi menulis lirik, mixing, mastering, dll.),” lanjutnya.

Namun begitu, drumer 56 tahun itu tidak memberikan informasi lebih jauh soal pengerjaan album baru. Ia menyebut informasi awal mengenai album sengaja dirahasiakan untuk memberikan kejutan kepada pendengar.

“Saya benar-benar tidak bisa membocorkan apapun lagi karena kami (sengaja) menutup rapat semua informasi pada tahap awal ini. Tapi saya akan mengatakan bahwa kita semua akan TERKEJUT dan sangat gembira dengan apa yang telah kita buat,” kata Mike Portnoy.

“Kami tidak sabar menunggu kalian semua mendengar ini. Tapi sabar, semua akan terungkap pada waktunya,” pungkasnya.