Cerita Mike Portnoy Nyaris Jadi Drumer Nickelback
Mike Portnoy (Instagram @thewinerydogs)

Bagikan:

JAKARTA - Drumer band progressive metal, Mike Portnoy mengungkap dirinya nyaris tampil dengan band rock asal Kanada, Nickelback dalam satu pertunjukan.

Dalam penampilannya baru-baru ini di saluran drum pendidikan Drumeo, Portnoy – yang sebelumnya pernah tampil dengan Dream Theater, The Winery Dogs, dan Avenged Sevenfold di antara band-band lain – mengungkapkan bahwa dia dihubungi Nickelback untuk mengisi drum untuk pertunjukan pada 2022 lantaran drumer mereka tidak bisa tampil.

Untuk penampilannya di Drumeo sendiri, Portnoy ditugaskan membawakan lagu yang belum pernah didengarnya, yang ternyata adalah Burn It To The Ground milik Nickelback. Dia lantas bercerita asal muasal dirinya diajak untuk mengisi posisi drumer Nickelback.

“Saya rasa, drummer mereka sedang menjalani operasi dan mereka meminta saya untuk tampil bersama mereka. Dan saya berkata, 'Ya, itu akan menjadi pertunjukan yang menyenangkan!'” kenang Portnoy.

“Saya siap untuk memainkan pertunjukan ini dengan Nickelback – ini untuk sebuah festival – dan festival tersebut akhirnya dibatalkan. Tapi saya hampir saja tampil bersama Nickelback,” lanjut dia.

Portnoy kemudian menambahkan dirinya telah menerima setlist untuk pertunjukan tersebut, namun 'Burn It To The Ground' tidak ada di dalamnya, dan bahwa dia belum pernah mendengar sebagian besar lagu dalam daftar pertunjukan yang dimaksud.

“Chad [Kroeger] mengirim saya daftar set. Putri saya dan istri saya berkata 'Kamu akan tahu semua lagu ini' dan saya seperti 'saya belum pernah mendengar lagu-lagu ini!' Saya tidak mendengarkan radio jadi saya tidak tahu apa pun lagu-lagu Nikelback.”