Penyebab Kematian Sinead O'Connor Terungkap
Sinead O'Connor (tangkapan layar video YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Penyebab kematian Sinead O'Connor terungkap.

Legenda musik Irlandia itu meninggal dunia di usia 56 tahun pada Juli lalu. Saat itu, polisi mengonfirmasi bahwa pelantun Nothing Compares 2 U itu ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya di London dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Tidak ada penyebab medis atas kematian Sinead yang diberikan pada saat itu, dan Pengadilan Koroner Selatan London mengatakan pemeriksaan mayat akan dilakukan dan hasilnya mungkin memerlukan waktu beberapa minggu.

Kini, petugas pemeriksa mayat mengonfirmasi bahwa penyanyi yang memutuskan jadi mualaf pada Oktober 2018 ini meninggal karena sebab alami dan mengatakan pihaknya tidak lagi menyelidiki kematiannya, lapor Sky News.

Sinead dimakamkan pada sebuah upacara di kota Bray, Irlandia, Agustus lalu, di mana Bob Geldof dan Bono hadir di sana untuk memberikan penghormatan.

Dilaporkan juga bahwa penghormatan yang mengharukan dipasang di tebing yang menghadap ke kota pesisir – dirancang oleh agensi kreatif The Tenth Man yang berbasis di Dublin.

Pesan tersebut menunjukkan kata 'Eire', nama Irlandia untuk Irlandia, dan 'Sinéad' yang digabungkan dengan hati. Membahas inspirasi di balik penghormatan tersebut, direktur kreatif agensi tersebut, Richard Seabrooke mengatakan bahwa kematian Sinead memukulnya “seperti satu ton batu bata” dan dia merasa penting “bahwa Irlandia harus mengucapkan selamat tinggal” kepada sang penyanyi.