Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor meninggal dunia pada Rabu waktu setempat. Penghormatan dan ucapan duka dari sesama musisi terus mengalir di media sosial.

Band Garbage turun ke Twitter untuk berbagi foto Sinead dengan keterangan sebagai berikut: "Aku patah hati".

Sementara itu, vokalis Smashing Pumpkins Billy Corgan melalui Instagram-nya juga berbagi foto penyanyi Irlandia itu.

“Saya sedikit mengenal Sinead, setelah bertemu dengannya di acara dia dan kemudian ketika dia tinggal di rumah Walker di luar Chicago,” kata Billy dalam keterangan di bawah foto tersebut.

“Sangat jujur, manis, dan lucu, dia berbakat dengan cara yang saya tidak yakin dia sepenuhnya mengerti. Tapi Sinead berdiri sendiri sebagai sosok dari generasi kita yang selalu setia pada suara yang menusuk dari dalam dan luar. Dan untuk itu saya akan selalu mengagumi dan menghormatinya. Dan jangan pernah lupa bahwa dia pernah dibatalkan karena tindakan perlawanan sederhana. Kejahatannya? Merobek foto,” dia melanjutkan.

Lantas, ada juga rapper Ice-T yang berkicau untuk memberi penghormatan: "Menghormati Sinead ... Dia berdiri untuk sesuatu ... Tidak seperti kebanyakan orang ... Beristirahat dengan tenang.."

Kabar kematian penyanyi yang memutuskan memeluk agama Islam pada 2018 dan mengubah namanya menjadi Shuhada’ Davitt ini diumumkan pihak keluarga Sinead.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinéad yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan telah meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” bunyi pernyataan keluarga penyanyi yang dilansir The Guardian.

Berita kematian Sinead datang setahun setelah putranya yang berusia 17 tahun, Shane, bunuh diri pada Januari 2022. Unggahan media sosial terakhirnya adalah kicauan dari foto mendiang putranya dengan tulisan:

“Sejak itu telah hidup sebagai mayat hidup makhluk malam. Dia adalah cinta dalam hidupku, pelita jiwaku.”

Sejauh ini, tidak ada penyebab kematian Sinead yang terungkap.