Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kembali merundung kancah musik rock dunia. Vokalis Cockney Rebel, Steve Harley diumumkan meninggal dunia di usia 73 tahun.

Kabar tersebut dibagikan pihak keluarga melalui akun resmi sang rocker pada 17 Maret. Dengan latar belakang hitam, mereka menyampaikan sang legenda telah berpulang.

"Dengan duka mendalam, kami mengumumkan jika Steve, sosok suami, ayah dan kakek kami, telah meninggal dunia dengan tenang di rumah, dengan para keluarga mendampingi," ujar pengumuman tersebut.

Penyebab kematian pelantun Make Me Smile itu tak diungkap ke publik. Namun dari unggahan sang musisi akhir tahun lalu, ia diketahui sedang berjuang melawan kanker.

Karena penyakit tersebut, saat itu ia menyatakan takkan menjalani tur apapun di 2024. Rupanya itu adalah momen-momen terakhir yang untungnya ia lewat bersama orang-orang tercinta.

Pihak keluarga berharap diberi ruang untuk berkabung sementara waktu. "Kami mengerti Steve akan dirindukan sahaba, keluarga dan penggemar di seluruh dunia, jadi mohon beri kami ruang untuk berduka," tulis keluarga.

Steve Harley sudah berjuang sejak usia dini. Musisi kelahiran London itu mengalami masa kecil yang berat karena polio. Namun ia menemukan semangat dalam bermusik yang membuatnya lebih kuat.

Bersama Cockney Rebel, Steve telah meraih banyak pencapaian besar dan membawa perubahan lewat musik. Ia meninggal dunia sebagai sosok yang menginspirasi para musisi lain.