Konser Hologram AI Elvis Presley Bakal Hadirkan Sensasi Perjalanan Waktu
Elvis Presley (Instagram @elvis)

Bagikan:

JAKARTA - Konser hologram AI (kecerdasan buatan) Elvis Presley bertajuk Elvis Evolution akan digelar di London November mendatang.

Menurut penciptanya, konser ini lebih kepada time travel atau perjalanan waktu ketimbang ABBA Voyage.

Dikutip dari Nme, Selasa, pengalaman konser yang imersif ini akan menggunakan teknologi AI dan hologram untuk menciptakan hologram digital seukuran sang bintang legendaris dari rekaman video rumahan dan foto pribadi.

Konser hologram Ai Elvis ini menyusul peluncuran konser avatar ABBA bertajuk ABBA Voyage dua tahun lalu, yang terus berlangsung hingga setidaknya November 2024 di ABBA Arena yang berkapasitas 3.000 orang di Queen Elizabeth Olympic Park.

Andrew McGuinness, pendiri Layered Reality, yang berada di belakang konser Elvis ini mengatakan kepada BBC News tentang apa yang diharapkan dari tontonan tersebut.

“Anda akan memasuki set rumit yang membuat Anda merasa seperti telah melakukan perjalanan waktu,” katanya. “Ini lebih tentang apa yang kami ingin orang rasakan, kami menggunakan suhu, rasa, dan bau untuk membuat orang merasa seperti berada di Memphis pada tahun 1958.”

Elvis Estate (pemilik hak aset Elvis) menyediakan Layered Reality dengan ribuan jam rekaman langsung, video rumahan, dan gambar diam King of Rock and Roll.

Mengenai perbedaan antara ABBA Voyage dan Elvis Evolution, ia menambahkan: “ABBA Voyage memiliki kemewahan dalam menangkap artis live, namun kami tidak seberuntung itu.

“AI menghasilkan versi asli Elvis, yang lahir dari materi asli, tetapi [juga] memungkinkan Anda melakukan hal-hal baru dengannya.”

Konser ini merupakan kolaborasi antara Layered Reality, Elvis Estate, dan Authentic Brands Group.

Setelah pembukaannya di London, konser selanjutnya direncanakan akan digelar di Las Vegas, Tokyo, dan Berlin.