Bagikan:

JAKARTA - Film Priscilla arahan Sofia Coppola menjadi cerita terbaru keluarga Presley yang diangkat ke dalam layar lebar. Mesk begitu, terungkap bahwa film ini tidak akan memuat satu pun lagu Elvis Presley. Ada apa?

Melalui wawancara terbaru, Sofia Coppola sebagai sutradara membenarkan kabar tersebut. Pihak perusahaan yang memegang hak katalog musik Elvis Presley menolak keterlibatan mereka dalam film produksi A24.

“Mereka tidak suka proyek yang dibuat bukan dari mereka secara orisinal, dan mereka sangat protektif dengan brand mereka,” kata Sofia Coppola melansir THR.

“Tapi hal itu membuat kami semakin kreatif,” lanjutnya.

Elvis Presley Enterprises yang menjadi pihak properti itu memiliki 85 persen hak atas Authentic Brands Group yang terdiri dari Graceland serta katalog musiknya. Sementara 15 persennya dimiliki oleh keluarga Presley.

Sofia Coppola mengakali penggunaan musik dengan mengajak band Phoenix yang digawangi suaminya, Thomas Mars. Phoenix akan menyanyikan beberapa lagu klasik untuk melengkapi penceritaan Priscilla.

Di sisi lain, film Elvis yang rilis pada tahun 2022 mendapat izin untuk menggunakan lagu Elvis Presley. Hal ini juga terkait dengan keluarga Elvis Presley yang terlibat dalam proses produksi film ini.

Sebelumnya, ketika teaser film Priscilla dirilis, pihak perusahaan Elvis Presley mengaku tidak tahu bahwa film Priscilla dibuat. Sebuah sumber juga menyebut penampakan Graceland dalam teaser itu tidak sesuai dengan aslinya.

Sebaliknya, Priscilla Presley yang mengetahui film tersebut justru membagikan rasa bahagianya lewat media sosial.

“Saya antusias dengan interpretasi buku saya dari sang master Sofia Coppola. Dia memiliki perspektif yang luar biasa dan saya selalu mengagumi karyanya. Saya yakin film ini akan membuat semua orang merasakan perjalanan yang emosional,” tulis Priscilla Presley yang juga merangkap sebagai produser.

Film Priscilla diadaptasi dari memoar Priscilla Presley berjudul Elvis and Me. Priscilla mengisahkan seorang perempuan bernama Priscilla Beaulieu remaja yang bertemu dengan Elvis Presley di sebuah pesta. Sosok Elvis yang sudah menjadi superstar ternyata adalah pria yang menyenangkan ketika bersama Priscilla.

Film Priscilla dijadwalkan tayang pada bulan Oktober secara teatrikal.