Bagikan:

JAKARTA - Charlize Theron memiliki prinsip yang ia lakukan di usianya ke-48 tahun. Berakting dalam puluhan judul film membuatnya sadar tubuhnya mengalami dampak negatif.

“Saya tidak akan pernah syuting sebuah film dan berkata ‘Ya, saya akan menaikkan 40 pon” kata Charlize Theron dalam wawancara bersama Allure.

“Saya tidak akan melakukannya lagi, karena sulit mengembalikan (ke posisi semula). Ketika saya berumur 27 tahun, saya syuting film Monster, saya menurunkan berat badan hingga 30 pon,” jelasnya.

“Lalu dalam semalam, saya tidak makan dan saya kembali ke berat badan saya yang normal,” lanjut Theron.

Selain menurunkan, Charlize Theron juga kerap diminta menaikkan berat badan agar menghasilkan penampilan berbeda dari biasanya. Hal ini ia lakukan ketika ia syuting film Tully pada tahun 2018 saat diminta menaikkan berat badan hingga 40 pon.

Theron berperan sebagai ibu yang mengalami depresi pasca persalinan sehingga berat badannya mencapai 50 pon lebih. Ia juga merasa kesulitan karena tidak bisa langsung mengembalikan berat badannya menjadi normal.

“Hal yang paling membuat saya bingung adalah saya melakukan film aksi dan ketika saya melukai diri sendiri, saya membutuhkan waktu lama untuk memulihkannya di banding saya masih berusia 20-an,” katanya.

Tidak hanya itu, Charlize Theron juga menanggapi orang-orang yang menyebut dirinya melakukan operasi terhadap wajahnya.

“Orang menyangka saya melakukan operasi pengencangan wajah. Saya menjawab “Saya cuma menua!” itu bukan berarti saya melakukan operasi yang sangat buruk,” katanya.

“Saya merasa kesal dengan pernyataan bahwa laki-laki menua seperti wine, sedangkan wanita seperti bunga yang terpotong dari tangkai. Saya benci konsep itu dan saya ingin melawannya, tapi saya pikir wanita ingin menuai dengan cara yang mereka rasa benar,” kata Theron.

“Saya pikir kita harus berempati dengan bagaimana kita melakukan perjalanan ini,” tutur Charlize Theron lagi.