<i>Furiosa</i>, Spin-Off dari <i>Mad Max: Fury Road</i> Siap Digarap
Tom Hardy dalam Mad Max: Fury Road (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara George Miller dilaporkan telah mengadakan audisi untuk film spin-off Mad Max: Fury Road.

Berjudul Furiosa, film baru ini dikatakan berpusat pada karakter yang dimainkan Charlize Theron dalam Fury Road dengan nama yang sama.

Menurut sebuah laporan Variety, Kamis, 2 April, Miller telah mengadakan audisi Skype dengan Anya Taylor-Joy, bintang film The VVitch, Split, dan Emma. Peran apa yang diaudisikan, sejauh ini belum diketahui.

Aktor-aktor lain juga telah mengikuti audisi untuk film tersebut, tetapi nama-namanya belum diumumkan.

Apakah Theron akan muncul dalam film ini juga tidak diketahui, tetapi beberapa rumor menunjukan bahwa Furiosa merupakan prekuel. Karena itu, keikutsertaan Joy dalam audisi ini bisa saja untuk memerankan karakter yang dimainkan Theron - dan penggemar bisa melihat awal dari pertikaian Furiosa dengan Immortan Joe.

Tahun lalu, Miller mengungkapkan ada dua film Mad Max baru yang sedang digarapnya. Dalam sebuah wawancara, pria di belakang Mad Max: Fury Road yang penuh aksi, yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Charlize Theron, mengungkapkan rencana sepasang sekuel.

Kabar ini muncul menyusul meredanya perselisihan antara Miller dengan studio yang menaungi produksi film tersebut, Warner Bros. 

Dua tahun lalu, Miller menuntut Warner Bros karena tidak membayar upah bonus dari Mad Max: Fury Road. Menurut pengakuan sang sutradara, sebelumnya ia dan Warner Bros telah mencapai kesepakatan tentang upah bonus 7 juta dolar AS (Rp94,5 miliar).

Tetapi Warner Bros malah menuduh Miller plin-plan dalam banyak keputusannya saat menyutradarai Fury Road sehingga ongkos produksi bertambah.

Atas dasar pelanggaran kontrak itu, Miller menuntut Warner Bros ke pengadilan negeri Australia. Namun hal ini dibalas Warner Bros dengan diam-diam berusaha mengalihkan tempat pengadilan ke luar Australia. Tapi sayangnya, pengadilan di California menolak permohonan salah satu studio terbesar di dunia ini.

Namun tahun lalu Miller menjelaskan, perselisihan antara dirinya dengan Warner Bros sudah mereda.

"Perselisihan tersebut kini sudah stabil dan menjadi sangat positif karena debu tampaknya telah mereda," kata Miller kepada NME.

Sementara itu, dilaporkan bulan lalu bahwa seri kelima dari film orisinal Mad Max telah dikonfirmasi untuk memulai syuting akhir tahun ini. Namun demikian belum ada info lebih lanjut terkait film tersebut. Adapun Miller berharap syuting Furiousa bisa dimulai tahun depan.