Rekomendasi Film yang Tayang 2024: Film Lokal dan Hollywood Wajib Tonton
Rekomendasi film yang tayang 2024 (Warner Bros.)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Para pecinta film tentunya sudah tidak sabar menantikan deretan film baru yang akan diputar tahun ini. Bioskop bakal diramaikan dengan sejumlah film dari berbagai genre yang sayang untuk dilewatkan. Ada beberapa rekomendasi film yang tayang 2024 dan wajib ditonton. 

Setiap tahunnya selalu saja ada film-film teranyar yang bakal menghibur dan membuat kagum para pecinta film. Film-film Indonesia dan Hollywood bakal menghiasi bioskop mulai dari bulan Januari hingga akhir tahun. Sebut saja film Mickey 17, Deadpool 3, Kungfu Panda, Venom 3, dan sebagainya. 

Film-film baru tahun ini sangat dinantikan karena disebut menjadi comeback sutradara dan aktor papan atas. Lantas apa saja rekomendasi film yang tayang 2024 untuk list tontonan tahun ini?

Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang 2024

Sejumlah film dalam negeri bakal diputar di Bioskop pada tahun ini. Beberapa rilisan tersebut menjadi spin-off hingga sekuel dari film populer yang sudah pernah tayang sebelumnya. 

Berikut ini deretan film Indonesia yang akan tayang di bioskop tahun ini:

Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 tayang lebih awal dari film lainnya. Film yang menjadi spin-off dari trilogi Dilan ini bakal diputar di bioskop pada 11 Januari 2024. Film ini akan melanjutkan kisah cinta dari Dilan seorang geng motor dan Ancika yang dikenal tidak suka geng motor. 

KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi

Setelah berhasil menjaring banyak penonton pada serial yang pertama, film KKN Desa Penari bakal melanjutkan sesi kedua. Film ini dijadwalkan bakal tayang saat musim lebaran tahun ini. Pada KKN di Desa Penari 2, kisahnya bakal menggali lebih jauh mengenai asal-usul dan cerita Badarawuhi sosok mistik dalam film pertamanya. 

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Muhidin M. Dahlan yang berjudul “Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur”. Film ini mengangkat cerita tentang seorang mahasiswi yang mendapat dituding menyebarkan fitnah terhadap seorang ulama besar. Kisah-kisah dalam film ini bisa memicu rasa trauma dan rasa tidak nyaman soal pelecehan seksual. 

24 Jam Bersama Gaspar

Film ini diadaptasi dari novel karya Sabda Armandio dengan judul yang sama. Yosep Anggi Noen menjadi penggarap film ini, dengan pemeran utama Reza Rahadian. Film ini mengangkat kisah perjalanan Gaspar seorang detektif swasta yang divonis akan mati dalam 24 jam ketika merencanakan perampokan sebuah toko emas. 

Rekomendasi Film Luar Negeri yang Tayang 2024

Ada beberapa film luar yang bakal menggemparkan bioskop pada tahun ini. Berikut ini deretan film luar negeri yang bisa dijadikan tontonan untuk tahun 2024:

Kung Fu Panda 4

Film Kung Fu Panda 4 dijadwalkan tayang 8 Maret 2024. Film animasi yang sangat populer ini akan melanjutkan perjalanan tokoh Po yang bakal menjadi Pemimpin Spiritual di Valley of Peace. Ia berupaya menemukan penerus Dragon Warrior dengan menghadapi musuh baru. 

Mickey 17

Film ini diadaptasi dari novel berjudul Mickey7 karya Edward Ashton. film ini mengangkat cerita tokoh Mickey17 seorang karyawan yang dikirim ke dunia es Niflheim untuk melakukan penjajahan. Film ini dijadwalkan tayang pada 29 Maret 2024. 

Furiosa: A Mad Max Saga

Film ini merupakan spin-off sekaligus sekuel dari Mad Max: Fury Road (2015). Film ini mengangkat cerita yang berpusat pada Anya Taylor-Joy sebagai Imperator Furiosa. Film ini bakal diputar di bioskop mulai 24 Mei 2024. 

Deadpool

Film antihero yang sangat populer ini bakal tayang pada 26 Juli 2024. Film Deadpool 3 akan kembali menampilkan Ryan Reynolds memerankan Wade Wilson. Selain itu, film ini juga kedatangan Hugh Jackman yang comeback sebagai Wolverine. 

Joker: Folie a Duex

film ini merupakan sekuel dari Joker (2019) versi Todd Phillips. Film Joker: Folie a Duex bakal kembali menampilkan aktor Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias tokoh Joker. Sekuel ini juga dibintangi oleh Lady Gaga dengan debutnya sebagai Harley Quinn. 

Demikianlah rekomendasi film yang tayang 2024 baik garapan Indonesia dan luar negeri. Anda bisa bersabar terlebih dahulu sembari menjadwalkan waktu untuk menonton film favorit Anda nantinya. Baca juga film favorit Barack Obama tahun 2023.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.