Bagikan:

JAKARTA - Film Venom: The Last Dance mendapatkan tanggal penayangan terlebih dahulu di China. Berbeda dari film Hollywood lainnya, film ini akan tayang pada 23 Oktober 2024 sebelum tayang di Amerika Utara.

Mengutip Variety, semua film yang akan masuk ke China harus mengikuti aturan impor dan sesor. Alhasil sebelum tayang untuk publik, film-film ini melewati proses seleksi agar filmnya bisa ditonton oleh penonton segala usia.

Persyaratan itu merupakan persyaratan wajib di China. Venom: The Last Dance menggunakan kesempatan ini untuk meraup pemasukan besar.

Pada tahun 2018, film pertama Venom menjadi film pertama yang mendapat 262 juta dolar AS untuk perilisan di China. Pendapatan itu jauh lebih besar dari penghasilan filmnya di area Amerika Utara.

Nasib berbeda dialami oleh Venom: Let There Be Carnage yang batal tayang di China mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Dalam film ketiganya, Eddie dan Venom dalam perjalanan dikejar dunia. Venom 3 menceritakan Eddie yang menghadapi symbiote alien dari tempat asal Venom yang juga menjadi pengejaran pihak pemerintah.

Venom menunjukkan taringnya dengan menyantap para mangsanya namun di sisi lain Eddie juga menghadapi pengejaran yang mengancam dirinya dan Venom.

Venom: The Last Dance dibintangi Tom Hardy, Chiwetel Ejiofor, Juno Temple, Rhys Ifans, Peggy Lu, Alanna Ubach dan Stephen Graham. Kelly Marcel menjadi sutradara sekaligus penulis dari cerita yang dikerjakan bersama Hardy.