Bagikan:

JAKARTA - Tidak ingin mengecewakan penggemar, Sony Pictures memberi kabar terbaru mengenai sekuel Venom. Pada Rabu, 22 April, rumah produksi ini mengumumkan Venom 2 akan dirilis mundur dari perilisan awal yakni 2 Oktober 2020 menjadi 25 Juni 2021. Masih dibintangi Tom Hardy, Venom 2 akan berjudul Venom: Let There Be Carnage.

Meskipun Venom tidak meraih reaksi positif, tetapi hal itu tidak menggagalkan film tersebut untuk masuk ke dalam daftar box office. Film rilisan tahun 2018 itu berhasil meraup 850 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk seluruh penayangannya.

Para pemain juga telah diumumkan, seperti dengan kembalinya Tom Hardy sebagai Venom dan Michelle Williams sebagai Anne Weying. Pada sekuel ini, Hardy akan dihadapkan dengan musuhnya, Carnage yang diperankan oleh Woody Harrelson. Kemunculan Harrelson sudah terlihat pada bagian post credit Venom.

Selain ketiganya, Naomie Harries, Reid Scott, dan Stephen Graham dikonfirmasi akan ikut berperan dalam Venom: Let There Be Carnage. Nantinya, film ini akan banyak menampilkan hubungan Eddie Brock dan Venom (keduanya diperankan Tom Hardy) karena tim produksi melihat reaksi penggemar yang menyukai interaksi ini pada bagian pertamanya.

Sutradara Andy Serkis akan menjadi pengarah dalam sekuel Venom menggantikan Ruben Fleischer. Ia banyak bekerja sebagai aktor dalam film Black Panther dan Star Wars: The Last Jedi, tetapi dirinya juga dikenal akan karyanya di balik layar.

Serkis juga dikenal sebagai aktor tangkap gerak (motion capture) dalam film King Kong dan Planet of the Apes sehingga ia bisa mengarahkan CGI pada karakter Venom secara nyata karena keahliannya. Namun tidak ada kabar pasti apakah sekuel Venom akan menggunakan CGI dalam syutingnya.

Tidak hanya sutradara, Venom: Let There Be Carnage juga merekrut penulis naskah baru yaitu Kelly Marcel yang ikut menulis Saving Mr. Banks. Sinematografinya dipegang oleh Robert Richardson yang banyak bekerja dengan Quentin Tarantino dan Martin Scorsese.

Saat ini, sekuel Venom memasuki tahap post production sehingga tidak ada halangan yang didapatkan akibat pandemi COVID-19. Tetapi Sony Pictures tetap menunda perilisan sekuel menjadi tahun depan.