Netflix Rilis Film Dokumenter Gratis untuk Publik
Dokumenter Our Planet (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai salah satu layanan streaming yang banyak digunakan selama pandemi COVID-19, Netflix punya peran besar dalam memberikan hiburan kepada masyarakat. Karena itu, Netflix melepas 10 film dokumenter produksinya secara cuma-cuma agar bisa ditonton untuk umum lewat kanal YouTube mereka.

Varian genre dalam dokumenter Netflix bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang kebingungan mencari tontonan. Bagi Anda yang menyukai cerita tentang alam, Our Planet dan Chasing Coral harus masuk ke dalam daftar wajib tonton. Kebudayaan negara lain juga bisa Anda simak melalui film Explained dan 13th yang menceritakan kisah penjara di Amerika Serikat (AS).

Kehidupan manusia juga menjadi bagian dalam dokumenter gratis milik Netflix dengan judul yang menarik. Babies, mengangkat kisah bayi yang baru lahir. Period. End of Sentence. menyorot perempuan-perempuan di India yang mempelajari cara membuat pembalut. Knock Down the House mengikuti sudut pandang empat perempuan pekerja selama masa pemilihan umum di AS pada tahun 2018, dan The White Helmets menceritakan tiga pekerja sukarela di Syria, Aleppo, dan Turki pada 2016.

Judul lainnya ada Abstract: Art of Design yang mengambil sisi abstrak dari sebuah seni dan Zion yang mengisahkan perjalanan Zion Clark, seorang pegulat yang lahir tanpa kaki. 

Selain bahasa Inggris, agar bisa ditonton oleh semua pihak, Netflix akan menyediakan berbagai bahasa secara berkala. Baru-baru ini Netflix sengaja memperlambat kualitas video di belahan Eropa agar masyarakat bisa membuka layanannya dengan mudah.

Pihak Netflix juga mengklaim memiliki 40 penulis eksklusif yang adaptif dengan perkembangan cerita sehingga konten di Netflix selalu diperbarui.

Selama masa karantina, peran layanan streaming sebagai sumber hiburan bagi masyarakat sangat berguna. Streaming on demand menawarkan kemudahan dalam mengakses film yang kita inginkan. Selain itu, konten yang selalu diperbarui juga sangat membantu masyarakat agar tetap berada di dalam rumah.