Bagikan:

JAKARTA - Aktor Joaquin Phoenix menolak berbicara soal keluarnya dari produksi film baru Todd Haynes. Ia dilaporkan keluar lima hari sebelum syuting dimulai.

Ketika melakukan konferensi pers di Festival Film Venice, Phoenix menjawabnya secara ambigu tanpa menjelaskan kejadian sebenarnya.

“Saya rasa jika saya bicara, saya hanya berbicara dari sudut pandang saya, dan pihak kreatif di sini tidak bisa bicara soal mereka, dan rasanya tidak benar,” jawab Joaquin Phoenix mengutip People.

Phoenix sendiri hadir di Venice untuk mempromosikan film Joker: Folie à Deux bersama Lady Gaga. Alhasil ia meminta untuk ditanyakan soal film terbarunya.

“Saya tidak yakin itu akan membantu jadi saya tidak akan bicara,” katanya.

Sutradara Todd Haynes mempersiapkan film terbarunya yang menceritakan seorang pria yang pergi ke Meksiko dengan kekasihnya. Ceritanya dikembangkan oleh Haynes bersama Joaquin Phoenix dan Jon Raymond. Kabarnya finansial menjadi salah satu alasan mengapa filmnya dibatalkan.

Film ini mengambil latar Guadalajara, Meksiko. Namun Phoenix tidak pernah berangkat ke Meksiko dan keluar dari produksi beberapa hari saat ia masih di Los Angeles.

“Pengalaman ini dirancang oleh Joaquin, dimulai dari keinginannya untuk menembus batas dan menceritakan rasa tidak nyaman dari hubungan ini, rasanya seperti proses yang organik,” kata Todd Haynes soal film barunya.

Setelah kejadian itu, Todd Haynes bersama Raymond mengerjakan film baru berjudul Trust. Sementara Joaquin Phoenix fokus berpromosi dengan film Joker 2 di Venice

Film Joker 2 disutradarai Todd Philips dan melanjutkan kisah Arthur Fleck yang diperankan Phoenix dalam dunianya.