Bagikan:

JAKARTA - Taeil eks NCT membuat pembaruan di media sosial sejak skandal seksnya terungkap. Ia keluar dari NCT setelah dinyatakan terlibat dalam kasus pelecehan seksual.

Agensi NCT, SM Entertainment menjelaskan secara terpisah bahwa investigasi polisi sudah dilakukan sejak pertengahan Juni. Akan tetapi pihak agensi baru mengetahui kasus itu pada pertengahan Agustus lalu.

Buntut dari kasus ini, beberapa member NCT berhenti mengikuti akun Instagram Taeil. Akun resmi NCT juga berhenti mengikuti akun Taeil.

Baru-baru ini, Taeil membuat pembaruan dari akun media sosialnya. Kini ia membuat akun Instagram-nya menjadi privat atau tertutup.

Selain itu, ia juga berhenti mengikuti beberapa akun sehingga pada awalnya ia mengikuti 50 akun menjadi 42 akun. Tidak hanya itu, ia juga kehilangan 1,1 juta pengikutnya sejak skandalnya beredar.

SM Entertainment mengumumkan Taeil resmi dikeluarkan dari NCT. Kabar mengejutkan ini disebabkan karena penyanyi itu dikaitkan dengan kasus pelecehan seksual.

“Ini SM Entertainment. Kami baru mengetahui bahwa Taeil dituduh dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan pelecehan seksual,” kata SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Taeil dan NCT pada Rabu, 28 Agustus.

“Sebagaimana kami sedang mengolah isu, kami menilai situasi yang berat dan memutuskan Taeil tidak bisa melanjutkan aktivitas dengan tim (NCT). Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami memutuskan dia keluar dari grup,” lanjut agensi.

Meski keluar dari grup, SM Entertainment mengungkap akan memberi informasi terbaru mengenai kasus Taeil. Mereka juga sedang menghapus seluruh konten berkaitan Taeil dari konten NCT.