Bagikan:

JAKARTA - Moon Taeil langsung dikeluarkan dari NCT setelah agensinya, SM Entertainment mendengar dugaan kasus pelecehan yang menyeret namanya. Kasus ini pun membuat fans kecewa berat.

Menurut laporan polisi, Taeil diduga melakukan kekerasan seksual terhadap korban, seorang wanita dewasa. Idol 30 tahun itu pun harus berurusan dengan pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Yang sempat ramai juga di Twitter, atau X, Taeil diduga melakukan tindakan sasaeng. Istilah ini kerap digunakan untuk menggambarkan fans yang obsesif kepada idola, sampai mengusik ranah privasi.

Sasaeng fans melakukan hal-hal yang berlebihan demi mendapat atensi idol-nya. Ada kasus fans membuntuti dengan mobil, membeli tiket pesawat di penerbangan yang sama lewat informasi yang bocor, sampai mengetuk kamar hotel sang artis.

Taeil diduga melakukan kekerasan secara fisik, mental dan disebut sampai memasang kamera di rumah sang korban. Jika terbukti benar Taeil melakukan tindakan sasaeng, ia akan menghadapi tuntutan serius.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih melakukan investigasi terhadap kasus Taeil. Sementara itu, fans dan para member NCT mulai meng-unfollow akun eks member NCT tersebut.