Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment mengumumkan kontrak Taeil bersama mereka sudah berakhir sejak hari Selasa, 15 Oktober. Kabar ini berkaitan dengan Taeil yang terlibat kasus pelecehan seksual terhadap seorang perempuan pada Juni lalu.

“Ini SM Entertainment. Kami ingin menginformasikan kontrak eksklusif kami dengan Taeil sudah berakhir per tanggal 15 Oktober 2024,” kata SM Entertainment sebagai agensi yang menaungi Taeil bersama NCT.

Mereka menegaskan Taeil masih menjalani investigasi atas kasus kriminal dan merugikan hubungan dan karakternya sebagai seniman.

“Taeil sedang diinvestigasi oleh pihak jaksa untuk kasus kriminal. Hal ini tidak hanya menjadi dasar pemutusan kontrak tapi juga membuat kepercayaan kepadanya sebagai seorang artis bisa dipertahankan,” katanya.

“Hasilnya, kedua pihak sepakat mengakhiri kontrak. Kami minta maaf secara tulus atas tindakan yang dilakukan Taeil, yang sebelumnya salah satu artis kami,” katanya.

Taeil keluar dari NCT pada Agustus lalu setelah dugaan pelecehan seksual. Pada awal Oktober, ia disebut menjalani investigasi karena terduga quasi-rape karena diduga melakukan pemerkosaan dengan dua temannya kepada seorang wanita yang mabuk.

Kasus ini sudah dilaporkan sejak Juni, namun baru terungkap pada pertengahan September lalu. Taeil juga masih mengikuti aktivitas bersama NCT 127 setelah hiatus hampir setahun karena kecelakaan motor.

Pihak SM Entertainment baru mengetahui kasus ini pada pertengahan Agustus dan Taeil mulai memenuhi pemeriksaan pada bulan yang sama.